-->

Ads (728x90)

Pemko Batam Distribusikan 4.000 Paket Sembako Bersubsidi untuk Warga Kecamatan Belakang Padang
Wagub marlin saat menyerahkan paket sembako subsidi kepada warga Kecamatan Belakang Padang di Lapangan Lang Lang Laut, Jumat (12/7/2024) (Carles/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Hj Marlin Agustina yang juga Wakil Gubernur Kepri ikut turun mendistribusikan paket sembako bersubsidi tahap II kepada warga Kecamatan Belakang Padang di Lapangan Lang Lang Laut, Jumat (12/7/2024).

Pada tahap II ini, paket sembako bersubsidi yang didistribusikan Pemko Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam untuk warga Kecamatan Belakang Padang sebanyak 4.000 paket, yang didistribusikan untuk enam kelurahan.

Adapun keenam kelurahan tersebut yakni :  Kelurahan Tanjung Sari sebanyak 900 paket, Kelurahan Sekanak Raya sebanyak 1.000 paket, Kelurahan Pemping sebanyak 150 paket,  Kelurahan Pulau Terong sebanyak 900 paket, Kelurahan Pecong sebanyak 150 paket dan Kelurahan Kasu 900 paket.

Dalam sambutannya, Wagub Marlin mengapresiasi keberhasilan program pengendalian inflasi di Batam, salah satunya melalui pendistribusian sembako.

"Sembako subsidi ini salah satu program pengendalian inflasi di Batam, hingga bisa membawa Kepri mendapat prestasi hingga ke tingkat nasional," katanya.

Menurut Marlin, jika program tersebut tidak dilakukan maka harga bahan pokok pada komoditas tertentu menjadi meningkat.

"Kalau tidak kita kendalikan maka harga pasar untuk kebutuhan pokok akan melonjak, maka di sini hanya dengan uang Rp50 ribu bapak ibu bisa mendapatkan kebutuhan pokok yang jauh dari harga aslinya di pasar," ungkap Marlin.

Selain sukses mengendalikan inflasi, Marlin juga mengapresiasi Pemerintah Kota Batam atas keberpihakan terhadap kesejahteraan perekonomian masyarakat Batam.

“Saya sangat mengapresiasi program ini, melihat warga banyak yang datang, membuat saya semakin semangat memberikan pelayanan untuk masyarakat. Semoga program sembako subsidi ini terus berkelanjutan dan berpihak kepada masyarakat,” katanya. (Les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar