-->

Ads (728x90)

Optimalkan Program Pembinaan, Lapas Batam Terima 75 Orang WBP dari Rutan Batam
75 WBP Rutan Batam saat tiba di Lapas Batam, Sabtu (6/7/2024) (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Dalam rangka optimalisasi fungsi pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam menerima 75 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari rumah tahanan (Rutan) Batam.

Selain untuk mengurangi overcrowded di Rutan Batam, kegiatan ini merupakan lanjutan dari sistem pemasyarakatan yaitu pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Batam.

Kegiatan dimulai dengan pengecekan berkas dengan warga binaan yang masuk. Setelah dipastikan sesuai, warga binaan langsung menuju klinik pratama Lapas Batam untuk dilakukan skrinning kesehatan warga binaan yang baru masuk.

Kalapas Klas IIA Batam, Heri Kusrita mengatakan pemindahan warga binaan ini adalah untuk mengoptimalkan program pembinaan terhadap warga binaan serta upaya penanganan overcrowded dan pemerataan isi kamar hunian warga binaan.

"Pelaksanaan pemindahan Warga Binaan dilaksanakan sebagai upaya mendukung progam Revitalisasi Pemasyarakatan yang telah berjalan selama ini. Mereka nantinya akan melanjutkan masa pidana dengan mengikuti progam pembinaan yang dilaksanakan di Lapas Batam," kata Heri Kusrita kepada awak media, Sabtu (6/7/24).

Heri Kusrita menambahkan, bahwa proses penerimaan warga binaan berjalan aman dan tertib dengan mengikuti standar pemindahan yang ada di Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan harapan warga binaan dapat mengikuti program pembinaan yang ada di Lapas Batam. (De).

Editor : Ismanto



Posting Komentar