-->

Ads (728x90)

Musim Kemarau, Masyarakat Batam Diminta Tidak Membuka Lahan dengan Cara Membakar
Fhoto : dok Polsek Sagulung

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Memasuki musim kemarau, masyarakat Kota Batam terkhusus warga Kecamatan Sagulung diminta jangan membuka lahan dengan cara membakar.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Sagulung Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan kepada sejumlah awak media di Mapolsek Sagulung, Senin (29/7/2024).

"Sekarang ini sudah memasuki musim kemarau, di daerah lain saya dengar sudah ada yang membuka lahan untuk pertanian dengan cara membakar. Saya imbau kepada masyarakat Sagulung agar jangan mencoba-coba buka lahan dengan cara membakar ," kata Kapolsek Sagulung.

Dikatakannya, jika ada masyarakat ditemukan membakar lahan dan hutan dengan sengaja maka akan diproses secara tegas sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku.

Ia mengatakan, undang-undang dan aturan lain yang mengatur tentang larangan membakar hutan dan lahan sudah ditetapkan oleh pemerintah sehingga kepolisian juga telah memiliki dasar hukum yang kuat untuk memberikan tindakan tegas.

"Kalau ada aktivitas di lahan kosong yang mencurigakan, maka kami minta amankan orangnya atau segera laporkan ke perangkat setempat atau  pihak yang berwajib," kata Iptu Rohandi.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan dan mengimbau dengan tegas tidak hanya masyarakat tapi juga perusahaan untuk selalu menjaga lingkungan sekitar dan menghindari kegiatan pembakaran lahan. (De).

Editor : Ismanto


Posting Komentar