-->

Ads (728x90)

Meriahkan HBA ke-64, 17 Pasangan Pengantin Ikuti Nikah Massal Kejari Tahun 2024
Pasangan pengantin saat mengikuti Nikah Massal Kejari Tahun 2024 di Halaman Kantor Kejari Karimun, Sabtu (27/7/2024) pagi (Andrea Zuhriansyah /Peristiwanusantara.com).

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Untuk menyemarakkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karimun menggelar kegiatan nikah massal, Sabtu (27/7/2024) pagi.

Kegiatan nikah massal Kejari Karimun tahun 2024 ini diikuti 17 pasangan pengantin yang digelar di Halaman Kantor Kejari Karimun.

Kegiatan nikah massal ini, rangkaian prosesi pernikahannya menggunakan adat Melayu seperti tepuk tepung tawar, palang pintu hingga srokal.

Sebelum mengikuti prosesi pernikahan, 17 pasangan pengantin tersebut terlebih dahulu dinyatakan lulus pemberkasan atau verifikasi dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Karimun.

Kepala Kejari Karimun, Priyambudi mengungkapkan kegiatan nikah massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HBA ke-64. 

“ Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dan menyukeskan kegiatan ini," katanya.

Dikatakan Priyambudi, kegiatan nikah massal ini juga salah satu bentuk kepedulian Kejari Karimun kepada para pasangan yang berkeinginan menikah namun terbentur dengan anggaran maupun pemberkasan.

"Kami ingin institusi Kejaksaan hadir dan menyentuh langsung masyarakat seperti halnya kegiatan-kegiatan bakti sosial ini," katanya.

Pasangan yang telah terdaftar dan mengikuti nikah massal tersebut diberikan fasilitas berupa gratis biaya nikah, mas kawin, dekorasi dan foto. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar