-->

Ads (728x90)

Kunker di Desa Mansanak, Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Senilai Rp 1.13 Miliar
Gubernur Ansar dikalungkan bunga oleh tokoh masyarakat Lingga saat tiba di Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Selasa (16/07) (dok Diskominfo Kepri).

By Angga Prasetio

Advetorial, Peristiwanusantara.com - Dalam rangka memperkuat kesejahteraan dan infrastruktur di daerah, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, memberikan bantuan senilai total 1,13 miliar rupiah kepada masyarakat Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, pada Selasa (16/07).

Bantuan tersebut mencakup berbagai sektor, mulai dari keagamaan, pembangunan infrastruktur, hingga kesejahteraan sosial.

Pada acara penyaluran bantuan, Gubernur Ansar menyatakan bahwa pemerintah provinsi berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil. 

Kunker di Desa Mansanak, Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Senilai Rp 1.13 Miliar
Gubernur Ansar menyerahkan secara simbolis bantuan kawat bubu kepada warga Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Selasa (16/07) (Foto : dok Diskominfo Kepri).

"Kami berharap bantuan ini dapat mendorong kesejahteraan masyarakat dan memperkuat ekonomi lokal," kata Gubernur Ansar dikutip dari keterangan persnya, Selasa (16/7/2024).

Bantuan yang diberikan meliputi hibah rumah ibadah sebesar Rp 185 juta, yang terbagi untuk Mushalla Al-Madani Mensanak senilai Rp 150 juta,-  dan Yayasan Muda Melayu sebesar Rp 35 juta,- . Selain itu, insentif keagamaan juga disalurkan kepada 23 orang dengan total anggaran Rp 27,6 juta,-  di mana setiap penerima mendapatkan Rp 1,2 juta,-  per tahun.

Untuk meningkatkan aksesibilitas dan kondisi lingkungan, pembangunan jalan lingkungan permukiman di Mensanak mendapatkan alokasi dana sebesar Rp 715 juta,-. Bantuan sosial juga diberikan kepada 37 penerima sebagai bagian dari fasilitasi kesejahteraan keluarga.
 
Kunker di Desa Mansanak, Gubernur Ansar Salurkan Bantuan Senilai Rp 1.13 Miliar
Gubernur Ansar memaparkan program kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri saat berkunjung ke Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Selasa (16/07) (Foto : dok Diskominfo Kepri).


Di sektor kesehatan, bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan disalurkan kepada 263 masyarakat kelautan dan perikanan dengan total anggaran Rp 53 juta,-  Bantuan lainnya termasuk kawat bubu untuk 10 penerima senilai Rp 11 juta,-  bantuan teripang untuk 10 penerima senilai Rp 40 juta,- , serta pengadaan jaring keramba tancap untuk 9 penerima dengan total Rp 37,5 juta,-

Gubernur Ansar juga memberikan bantuan kepada lembaga dan tokoh masyarakat setempat, termasuk 1 LPM dengan bantuan Rp 5 juta,-, 1 Kades dengan Rp 6 juta,-  dan 1 BPD dengan Rp 8 juta,-  Selain itu, 12 RT menerima bantuan sebesar Rp 18 juta,- 4 RW menerima Rp 6 juta,- dan 3 Posyandu mendapatkan bantuan Rp 15 juta,-. Insentif juga diberikan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) dengan total Rp 3,6 juta,- untuk 3 orang.

Tidak hanya itu, bantuan alat olahraga juga disalurkan kepada satu penerima berupa satu paket alat olahraga, guna mendorong aktivitas fisik dan kesehatan masyarakat.

Melalui berbagai bantuan ini, Gubernur Ansar berharap dapat menciptakan dampak positif yang signifikan terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Mensanak.

"Kami terus berupaya untuk meningkatkan ketahanan sosial dan ekonomi masyarakat melalui program-program yang berkelanjutan," tutup Ansar.  (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar