-->

Ads (728x90)

Koordinasi Terkait Persiapan Pilkada 2024, Kalapas Batam Kunjungi Disdukcapil Kota Batam
Kalapas Batam Heri Kusrita bersama jajarannya saat berkunjung ke Disdukcapil Kota Batam, Selasa (30/7/2024) (Dedi Manurung/Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Dalam rangka persiapan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A (Lapas) Batam mengunjungi Dinas Kependudukan Capil (Disdukcapil) Kota Batam, Selasa (30/7/24).

Pada kunjungan ini, Kalapas klas IIA Batam, Heri Kusrita didampingi oleh Kasi Binadik dan Kasubsi Registrasi Lapas Batam yang disambut Kepala Disduk Kota Batam Heryanto, Kabid Pendaftaran Penduduk Suharto, Kabid Pencatatan Sipil, Nur Amri dan Kabid Data dan Inovasi Pelayanan John Lee.

Pada kesempatan ini, Kalapas klas IIA Batam, Heri Kusrita mengatakan pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kunjungan ini bermaksud untuk menelusuri data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya pada Pilkada 2024 ini.

"Terima kasih pak kadis sudah dapat meluangkan waktu untuk berdiskusi terkait data masyarakat Kota Batam dan Kepri yang kita persiapkan untuk Pilkada tahun ini. Saat ini masih ada beberapa warga binaan yang belum memiliki NIK, kami berharap Disdukcapil Kota Batam dapat melakukan penelusuran warga binaan tersebut,"kata Heri Kusrita.

Menyikapi akan hal tersebut, Kadisdukcapil Kota Batam Heryanto mengatakan bahwa pihaknya siap datang untuk melakukan penelusuran data warga binaan yang belum teridentifikasi datanya.

"Terima kasih atas kunjungannya pak Kalapas dan jajaran. Memang perbedaan data kependudukan sering terjadi baik di Lapas maupun di Disdukcapil Kota Batam saat ini. Pihak Lapas Batam bisa bersurat terkait data yang akan kita telusuri. Nanti kita akan kirimkan tim untuk ke Lapas," kata Kadis Disdukcapil Kota Batam.

Kabid Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Batam menambahkan bahwa nantinya untuk penerbitan KTP akan diproses untuk yang warga binaan yang asalnya dari Kepri sementara untuk penerbitan nomor NIK bisa dilaksanakan nanti ketika tim turun ke Lapas Batam.

"Untuk penerbit KTP akan kita proses bagi warga binaan yang asalnya dari Kepri. Namun untuk penerbitan nomor NIK bisa dilaksanakan nanti ketika tim turun ke Lapas Batam," kata Suharto dengan singkat. (De).


Editor : Ismanto


Posting Komentar