-->

Ads (728x90)

Ketum APMIKIMMDO Laurensius Manurung Lantik Pengurus Baru Di Riau
Ketua Umum DPP APMIKIMMDO, Dr. Laurensius Manurung bersama pengurus DPD APMIKIMMDO Kepri di Pekabbaru, Senin (29/7/20240 (Jhony/Peristiwanusantara.com)


By Jhoni

PEKANBARU, Peristiwanusantara.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (DPP APMIKIMMDO) Dr. Laurensius Manurung melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia (APMIKIMMDO) Provinsi Riau Periode 2024-2029, pada Senin (29/7/2024) di Pekanbaru.

Dalam sambutannya pria berdarah Batak yang juga mantan direksi Angkasa Pura 1 dan 2 ini mengatakan pengurus yang baru harus dapat mengangkat potensi di sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Khususnya di provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu juga, Laurensius Manurung mengatakan bahwa, ia memastikan ke depan bakal tumbuh pelaku usaha baru dengan akses digitalisasi yang dapat meningkatkan potensi ekonomi di daerah, yang menjadi penopang ekonomi Nasional.

“Selamat kepada pengurus yang baru di Riau, kepada ketua pak Febriyanto, ini Riau potensinya besar ya. Kita harus bisa terlibat dan membantu pemerintah menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi di Riau. Nantikan pak..ini kalau bisa satu juta anggota kita targetkan seluruh Indonesia terdaftar di APMIKIMMDO yang nantinya kita bisa menjadi pioner untuk tumbuh kembangkan usaha yang mandiri melalui produk UMKM," kata Laurensius 

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Provinsi Riau M Taufiq OH yang diundang untuk hadir dalam pelantikan itu dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini merupakan momentum yang tepat untuk kembangkan usaha.

Ia juga menyatakan bahwa melalui pemerintah Provinsi Riau akan membantu permodalan bagi pelaku usaha yang berpotensi untuk tumbuh maju.

"Pelantikan dan pengukuhan ini menjadi momentum strategis bagi kita semua untuk mengangkat sektor UMKM daerah," ujar Taufiq. 

Taufiq memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Mandiri Indonesia Provinsi Riau Periode 2024- 2029 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan. (Jon)

Editor ; Ismanto

Posting Komentar