-->

Ads (728x90)

Karimun Peringkat ke 5 dari 7 Kota dan Kabupaten pada Ajang POPDA Kepri ke-IX Tahun 2024
Wabup Karimun Anwar Hasyim menyampaikan sambutannya saat menyambut kepulangan atlet Karimun di rumah dinas Bupati Karimun, Minggu (28/7/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Karimun berada pada peringkat ke 5 dari 7 kabupaten pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kepulauan Riau (POPDA Kepri) ke-IX tahun 2024,  yang digelar di Kota Batam selama enam hari.

Kejuaraan yang digelar dua tahunan ini, baru saja selesai pada  27 Juli 2024 lalu. Kabupaten Karimun mengutus 150 atlet dan berhasil membawa pulang sebanyak 28 medali.

Wakil Bupati (Wabup) Karimun Anwar Hasyim didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Karimun Usman menyambut kepulangan 150 atlet Kabupaten Karimun tersebut, pada Minggu (28/7/2024) di rumah dinas Bupati Karimun.

“ Dari 7 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri, Karimun peringkat ke 5 dengan total memperoleh 28 medali terdiri dari 4 emas, 7 perak dan 17 perunggu,” kata Wabup Karimun.

Apa yang telah diraih, katanya, adalah kerja keras maksimal para atlet disetiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Popda IX Kepri.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun, saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para atlet terutama sepak bola yang telah mengharumkan nama Kabupaten Karimun pada ajang tersebut,” katanya.

Wabup Karimun mengimbau kepada seluruh atlet agar tidak kecewa dan tetap semangat dan terus berlatih di masing-masing cabor, karena ke depan masih banyak event lainnya untuk diikuti.


Terkait bonus atlet yang mengukir prestasi di Popda IX Kepri, Wabup Karimun tidak  berkomentar banyak. Ia menyebut terkait bonus dihendel oleh Dispora Karimun.

Dikesempatan itu, Wabup Karimun mengatakan bahwa sesuai dengan keputusan Kabupaten Karimun terpilih sebagai tuan rumah pelaksanan Popda X Kepri tahun 2026 mendatang

Untuk diketahui, Kota Batam berhasil meraih juara umum pada POPDA IX Provinsi Kepri dengan total perolehan 106 medali, terdiri dari 44 medali emas, 32 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Sementara Kota Tanjungpinang, meraih 23 medali emas, 26 medali perak, dan 20 medali perunggu. Kabupaten Lingga mengumpulkan 8 medali emas, 16 medali perak, dan 21 medali perunggu. Kabupaten Bintan memperoleh 8 medali emas, 7 medali perak, dan 27 medali perunggu.

Sedangkan Kabupaten Karimun meraih 4 medali emas, 6 medali perak, dan 18 medali perunggu. Kabupaten Natuna mendapatkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 12 medali perunggu, dan Kabupaten Anambas meraih 2 medali perunggu. (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar