-->

Ads (728x90)

Dampingi Walikota Rudi Serahkan Insentif kepada Togoh Agama dan RT/RW, Wagub Marlin Apresiasi Pemko Batam
Walikota Rudi saat menyerahkan insentif secara simbolis kepada Ketua RT/RW dan Tokoh Agama di BPBL Setoko, Galang, Batam, Sabtu (6/7/2024) (dok Diskominfo Batam)


By Carles
Advetorial, Peristiwanusantara.com
- Walikota Batam Muhammad Rudi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina  bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Galang di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL), Setoko, Galang, Batam, Sabtu (6/7/2024).

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri Tengku Afrizal Dahlan, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam lainnya.

Kegiatan silaturahmi ini, dirangkai dengan penyerahan insentif triwulan II tahun 2024, yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Rudi bersama Marlin kepada RT/RW, dan tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al- Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IMIP) se-Kecamatan Galang.


Dampingi Walikota Rudi Serahkan Insentif kepada Togoh Agama dan RT/RW, Wagub Marlin Apresiasi Pemko Batam
Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina saat menyerahkan secara secara simbolis kepada Ketua RT/RW dan Tokoh Agama di BPBL Setoko, Galang, Batam, Sabtu (6/7/2024) (dok Diskominfo Batam)

Marlin yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Kepri mengatakan pihaknya selalu mendoakan tokoh agama dan masyarakat diberi kesehatan agar dapat terus berkontribusi untuk Kota Batam.

"Mudah-mudahan Bapak/ibu, para tokoh masyarakat dan tokoh agama diberikan kesehatan agar dapat terus memberikan pelayanan bagi masyarakat dan mencetak generasi yang berakhlakul karimah," kata Marlin dikutip dari keterangan persnya, Minggu (7/7/2024).

Terkait pemberian insentif kepada RT/RW dan tokoh agama, Wagub Marlin mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang terus memperhatikan kesejahteraan tokoh masyarakat dan agama Kota Batam melalui insentif ini.

“ Mudah-mudahan ke depan, pemberian insentif ini dapat diteruskan dan terus ditingkatkan," ujarnya.

Marlin juga berpesan kepada RT/RW untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Begitu juga dengan tokoh agama, marlin meminta untuk terus mencetak generasi yang berakhlakul karimah.


"Sampaikan kabar yang baik kepada masyarakat. Terus melayani dan mencetak generasi yang berakhlakul karimah," tutupnya.

Sebelumnya, Walikota Rudi memaparkan sejumlah pembangunan di Batam mulai dari bandara, pelabuhan, jalan protokol, dan sebagainya. Ia berharap, semua tokoh agama dan RT/RW terus mendoakan dan mendukung pembangunan yang sedang gencar dilaksanakan pemerintah.

"Pembangunan ini mendongkrak peningkatan ekonomi Batam, dengan ekonomi meningkat maka kesejahteraan masyarakat terwujud," katanya.

 

Tak hanya melalui pembangunan infrastruktur, pihaknya juga membangun sejumlah destinasi wisata baru di sejumlah wilayah. Dengan begitu, lanjut Rudi, Batam memiliki daya tarik pariwisata.

"Orang banyak berkunjung di Batam, pendapatan daerah juga akan meningkat," katanya.

Dengan peningkatan pendapatan daerah pula, insentif bagi tokoh agama akan terus diberikan. Ia mengatakan, insentif tersebut sebagai bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah di tengah imam, mubalig, dan juga guru Al-Qur'an, serta RT dan RW dan lainnya.

"Semoga insentif ini bisa membantu dan bermanfaat," ujarnya. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar