-->

Ads (728x90)

Buka Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Sei Beduk, Jefridin Sampaikan Ini kepada Masyarakat
Sekda Jefridin menyampaikan bimbingan dan arahannya saat membuka kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 di halaman Kantor Camat Sungai Beduk, Rabu (24/07/2024) (Ist /Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Sampah yang bernilai ekonomis, dapat dijual melalui unit bank sampah. Begitu juga dengan sampah organik, sampah sisa makanan dapat dimanfaatkan sebagai kompos.

Sampah jika tidak dipilah maka volume sampah di TPS akan meningkat. Begitu juga dengan pengelolaannya, membutuhkan anggaran yang besar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd saat membuka secara resmi kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan se-Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 mewakili Walikota Batam, pada Rabu (24/07/2024) di halaman Kantor Camat Sungai Beduk.

Selanjutnya Jefridin mengatakan pengelolaan sampah sangat penting dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.  Sampah harus dikelola dengan baik, tujuannya agar meminimalisir produksi sampah di Kota Batam, caranya dengan melakukan pilah sampah.

“ Kegiatan pilah sampah memiliki nilai ekonomis, sampah organik dan non organik yang dihasilkan dapat dipilah dan dimanfaatkan,” katanya.

Menurutnya pilah sampah merupakan salah satu langkah efisiensi. Apabila ibu-ibu memilah sampah, maka dapat menambah income rumah tangga.

Jefridin berharap setelah mengikuti kegiatan ini masyarakat dapat melakukan kegiatan pilah sampah dari rumah. Kepada narasumber diharapkan dapat menyampaikan materi sehingga dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat.

"Atas nama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kecamatan Sei Beduk yang menyelenggarakan kegiatan ini. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi Kita semua," tuturnya. (Les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar