-->

Ads (728x90)



BATAM, Realitasnews.com
- Walikota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. bersama dengan Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA menyerahkan bantuan UMKM Binaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam di Aula Engku Hamidah lantai IV Kantor Walikota, Senin (29/07/2024).

Bantuan ini merupakan program Batam Makmur, Batam Peduli dan Batam Sehat. 

"Atas nama Wali Kota, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota Batam mengapresiasi dan berterimakasih kepada Baznas Kota Batam yang sudah memberikan bantuan untuk masyarakat Kota Batam. Terimakasih sudah melaksanakan tugas dengan baik dan amanah sebagai pengurus," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa antara Pemerintah Kota Batam dengan Baznas Kota Batam sudah bekerjasama dalam pembayaran zakat. Hampir 100 persen, ASN muslim Pemerintah Kota Batam yang memenuhi syarat membayar zakat melalui Baznas Kota Batam. Setiap bulan zakat tersebut langsung didistribusikan melalui Baznas Kota Batam.

"Zakat itu adalah kewajiban sebagai umat muslim, sama halnya dengan melaksanakan salat lima waktu. Untuk pendistribusiannya sudah ada MoU antara Pemko Batam, bank dan Baznas Kota Batam," tutur yang.

Jefridin juga mengapresiasi kepengurusan Baznas dibawah kepemimpinan Ketua Baznaz Kota Batam, Muhith, MA. Melalui program Batam Sehat, menurutnya Baznas Kota Batam sudah membantu pemerintah menanggulangi stunting di Kota Batam dengan menjadi orang tua asuh. Melalui Program Batam Cerdas, memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar di Kota Batam.

"Hari ini adalah penyerahan bantuan Program Batam Makmur, luar biasa. Mari Kita terus berkerjasama sehingga apa yang dicita-citakan dapat tercapai," harapnya.

Ketua Baznas RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA. menyampaikan rasa bangganya terhadap Baznas Kota Batam atas prestasi yang diraih. Ia juga mengapresiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang turut serta melakukan pengelolaan zakat di Indonesia.

"Terimakaaih kepada Bapak Wali Kota dan jajaran yang sudah membantu dan berupaya meningkatkan zakat di Kota Batam. Luar biasa, karena yang berzakat dari tingkat Wali Kota sampai ke bawah. Artinya selama ini kerjasama Baznas, pemerintah dan MUI berjalan baik dan saya minta ini terus dipertahankan," pesannya. 

Ketua Baznas Kota Batam, Muhith, M. Ag. menyampaikan nilai bantuan yang diberikan sebesar Rp1,3 miliar. Untuk program Batam sehat bantuan yang diberikan paket gizi imun kepada penerima manfaat. Program Batam Peduli, berikan bantuan kepada masyarakat di Hinterland. Bantuan berupa sanitasi air bersih dan bantuan untuk 80 pengemudi becak di Kecamatan Belakang Padang.

"Semoga apa yang kami berikan dapat menjaga keluarga yang ada di Kota Batam," ujarnya. (Jun)



Posting Komentar