-->

Ads (728x90)

Berikut Capaian Kinerja Kantor Imigrasi Karimun Selama Semester I Tahun 2024
Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif, Senin (29/7/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
- Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau memaparkan capaian kinerja periode atau semester I tahun 2024.

Selama semester I tahun 2024 ini, Kantor Imigrasi Karimun telah banyak melakukan capaian kinerja seperti halnya berhasil merealisasikan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp5,6 miliar dari target awal Rp3,5 miliar.

Selain itu, Kantor Imigrasi Karimun juga rutin mengadakan kegiatan sosialisasi mengenai aturan Keimigrasian seperti layanan E-Paspor. Hal ini sebagai langkah penyebaran informasi kepada masyarakat.

"Selama semester I tahun 2024 ini Kantor Imigrasi Karimun telah banyak melakukan capaian kinerja seperti peningkatan PNBP, peningkatan mutu pelayanan melalui layanan paspor ke masyarakat hingga kegiatan keimigrasian lainnya," kata Kepala Kantor Imigrasi Karimun, Zulmanur Arif, Senin (29/7/2024).

Beranjak ke sisi perlintasan, untuk semester I tahun 2024 ini, Kantor Imigrasi Karimun mencatat sebanyak 23.832 Warga Negara Asing (WNA) datang ke Kabupaten Karimun.

Dari total jumlah kedatangan WNA ke Karimun tersebut terdapat 9 orang yang ditolak dikarenakan adanya indikasi pelanggaran administrasi.

"Jika dibandingkan tahun lalu, angka kedatangan dan keberangkatan WNA mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terlebih baru memasuki semester I ini," jelas dia.

Zulmanur menyampaikan pihaknya juga melaksanakan kegiatan pengawasan dan penindakan Keimigrasian dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan seperti Operasi Mandiri, Penyelidikan Keimigrasian, Timpora dan Operasi Gabungan.

"Capaian kinerja ini tak terlepas dukungan  dari masyarakat serta sejumlah instansi yang telah berkolaborasi dengan kami. Semoga ke depan Kantor Imigrasi Karimun tetap terus berkomitmen meningkatkan pelayanan Keimigrasian," pungkasnya. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar