-->

Ads (728x90)

Warga Binaan Rutan Karimun Jadikan Kawasan Hutan Mangrove Tempat Wisata Menarik
Kawasan hutan Magrove yang dijadikan warga binaan tempat wisata yang menarik, Rabu (12/6/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)


By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Sekitar 1 hektar hutan mangrove yang terletak di wilayah Rumah Tahanan Negara (Rutan) Karimun disulap warga binaan menjadi tempat destinasi wisata yang menarik.

Dijadikannya hutan magrove tersebut menjadi tempat wisata guna mengubah stigma masyarakat soal lapas atau Rutan merupakan tempat yang menyeramkan dan mengerikan selama ini.

Selain mengubah hutan mangrove menjadi tempat wisata, sebagian kawasan Rutan tersebut juga disulap menjadi perkebunan mini yang terdiri dari tanaman terong, cabai, tomat, sayuran hingga budidaya ikan air tawar.

Kepala Rutan Karimun, Arjiunna mengatakan pihaknya menjadikan kawasan hutan mangrove tersebut menjadi tempat wisata untuk mengubah stigma masyarakat yang selama ini mengganggap Rutan adalah tempat yang menyeramkan,

“ Wisata hutan mangrove tersebut akan dibuka untuk masyarakat umum dan diresmikan pada bulan Agustus 2024 mendatang,” kata Arjiunna saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/6/2024).

Dengan adanya kegiatan positif ini, katanya, diharapkan para warga binaan dapat mengembangkan kreatifitas dan keahliannya ketika sudah bebas dari tahanan.

"Mereka (warga binaan-red) bukan dijauhi, tapi justru kita berikan dukungan serta wadah untuk menyalurkan bakat dan kreatifitasnya. Dengan harapan setelah keluar mereka dapat lebih membuat manfaat yang luas di kalangan masyarakat," pungkasnya. (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar