-->

Ads (728x90)

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Batam Gelar Salat Idul Adha dan Sembelih 12  Ekor Hewan Kurban
WBP Lapas Batam saat menyembelih hewan kurban di Lapas Batam, Senin (16/6/2024) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengikuti rangkaian takbir akbar dan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Lapas Batam, Senin (16/6/24)

Kegiatan menggema yang berkumandang itu dihadiri Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Dannie Firmansyah dan Kalapas Batam Heri Kusrita dan jajaran di Masjid At-Taubah Lapas Batam.

Kalapas Klas IIA Batam, Heri Kusrita menyebutkan, bahwa untuk tahun ini Lapas Batam menerima 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Hewan kurban ini didapatkan dari berbagai mitra Lapas Batam serta pegawai.

Dia juga menyebut, rasa harunya atas momen penting yang diikuti dengan khidmat oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan bersama petugas.

"Momen ini menjadi pengingat bahwa di balik dinding penjara, mereka masih merasakan kebersamaan dan berkah Idul Adha, membawa berkah dan harapan dalam keterbatasan,” katanya.

Sementara untuk penyembelihan kurban dilakukan langsung oleh beberapa warga binaan yang sudah dilatih di bawah pengawasan ketat dari petugas Lapas dengan mengikuti syariat Islam.

Selanjutnya, daging kurban kemudian dibersihkan dan dipotong sesuai aturan kemudian didistribusi kepada petugas LPP, LPKA serta warga binaan. (De)



Editor : Ismanto

Posting Komentar