-->

Ads (728x90)

Wagub Marlin Hadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Kecamatan Sagulung
Wagub Marlin menyampaikan sambutannya saat menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Tingkat Kecamatan Sagulung, di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Rabu (25/06/2024) (Ist /Peristiwanusantara.com)

By Carles 

BATAM, Peristiwanusantara.com – Wakil Gubernur (Wagub) Kepri, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina menghadiri Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat tingkat Kecamatan Sagulung di Hall Futsal SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Sagulung, Rabu (25/06/2024).

Dalam sambutannya, Wagub Marlin mengatakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) memiliki peran penting dalam mengingatkan dan mendidik masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, untuk itu masyarakat harus menerapkan PHBS.

"Melalui PHBS kita dapat memupuk budaya hidup sehat sehingga mampu mengubah kebiasaan-kebiasaan tidak sehat selain itu dengan perilaku hidup sehat tidak hanya berdampak pada kesehatan keluarga dan lingkungan juga terkait pada pencegahan stunting," tegas Marlin.

Ia menyebut perempuan memiliki peran penting dalam memberikan asupan gizi dan memenuhi kebutuhan nutrisi dalam pencegahan stunting di keluarga. 

"Seorang perempuan juga harus bisa me-manage nutrisi untuk keluarga dan ibu-ibu tak perlu pakai skincare yang mahal-mahal, kalau hidup sudah sehat dan hati bersih akan terpancar wajah kita berseri-seri," katanya.

Melalui kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, Marlin berharap perilaku hidup sehat dapat diterapkan dan diterima dengan baik di tengah masyarakat Batam. (les)

Editor : Ismanto


Posting Komentar