-->

Ads (728x90)

Usai Sholat Idul Adha 1445 H, Rutan Karimun Sembelih 5 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing
Warga Rutan Karimun saat menyembelih hewan kurban di lapangan dalam lingkungan Rutan Karimun, Senin (17/06/2024) (Andre Zuhriansyah /Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Usai menunaikan Sholat Idul Adha 1445 H, pegawai dan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Tanjung Balai Karimun menyembelih 7 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di lapangan dalam lingkungan Rutan Karimun, Senin (17/06/2024).

“ Penyembelihan hewan kurban ini merupakan puncak kegiatan Hari Raya Idul Adha 1445 H, sebelumnya telah dilaksanakan Malam Takbiran dan Sholat Idul Adha,” kata Kepala Rutan Karimun, Arjiunna kepada wartawan disela-sela kegiatan.
 
Adapun 7 ekor hewan kurban yang disembelih tersebut, katanya,  5 ekor sapi diantaranya merupakan hewan kurban dari Wakil Bupati Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Polres Karimun, Imigrasi Karimun dan PT. Fajar Basthi.  Sedang 2 ekor kambing merupakan hewan kurban dari APINDO Karimun dan Bank BRI Cabang Tanjung Balai Karimun.

Setelah disembelih daging hewan kurban tersebut dibagikan kepada 571 orang Warga Binaan, 61 orang Pegawai dan 43 orang warga sekitar dan Purna Bhakti.

Arjiunna mengatakan pihaknya telah menjamin kesehatan dari ketujuh hewan kurban yang disembelih. Sebab sebelum disembelih tim medis telah memeriksa kondisi kesehatan dari hewan kurban tersebut.

Untuk memasak hewan kurban tersebut, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Karimun bekerjasama dengan Dharma Wanita Rutan Karimun.

Setelah dimasak, katanya, daging hewan kurban tersebut akan dimakan bersama oleh Petugas dan Warga Binaan Rutan. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar