-->

Ads (728x90)

Ular Piton Berukuran 6 Meter Muncul di Jalan Coastal Area Karimun
Tim BPBD dan Damkar Karimun saat mengevakuasi ular piton di kawasan tepi Jalan Coastal Area Karimun, Rabu (4/6/2024) (Andrea Zuhriansyah /Peristiwanusantara.com)


By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Seekor ular piton berukuran 6 meter muncul di kawasan tepi Jalan Coastal Area Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (4/6/2024) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Ular piton berjenis sanca batik ini ini pertama sekali ditemukan warga saat melintas di Jalan Coastal Area Karimun. Ia kaget melihat di depannya ada ular piton, hendak menyeberang ke jalan.

Ia langsung menghubungi Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Karimun agar mengevakuasi ular piton tersebut. Agar tidak menelan korban, baik manusia maupun hewan ternak warga.

Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Karimun, Hendra Hidayat ketika dikonfirmasi awak media membenarkan ada ular piton ditemukan warga di kawasan tepi Jalan Coastal Area Karimun.

"Setelah menerima laporan, tim BPBD dan Damkar Karimun langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi ular tersebut," kata Hendra Hidayat, Rabu (4/6/2024).

Dikatakannya, ular piton ini harus dievakuasi lantaran meresahkan serta membahayakan warga saat melintas.

Setelah berhasil dievakuasi, katanya, ular itu akan dilepaskan kembali ke habitat aslinya yang jauh dari pemukiman warga. Menurutnya munculnya ular ini lantaran habitat mereka yang sudah terganggu.  (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar