-->

Ads (728x90)

 

Tertangkap Basah Hendak Mencuri Scaffolding, Seorang Pria Bonyok Diamuk Massa di Batam
Kondisi maling scaffolding usai diamuk massa. (Ist/peristiwanusantara.com).

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Banyaknya aksi kemalingan belakangan ini, membuat warga Kavling Pelopor, Kecamatan Sagulung, Kota Batam mengamuk dan meluapkan kemarahannya kepada pelaku pencuri yang tertangkap basah hendak mencuri scafolding, Minggu (9/6/2024) kemarin.

Akibat kemarahan warga tersebut, pelaku yang bernama Januari babak belur dengan luka dan lebam di sekujur tubuh. Bahkan, pelaku harus menjalani perawatan medis sebelum diproses di Mapolsek Sagulung.

"Iya sudah dibawa ke Polsek Sagulung. Tapi sudah babak belur, makanya dibawa berobat dulu karena bonyok semua wajahnya," kata Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, Senin (10/6/24).

Diketahui bahwa pelaku merupakan warga Sagulung, namun berbeda lokasi pemukiman. Kemudian saat melancarkan aksinya, pelaku kepergok oleh warga saat mengendap-endap masuk melalui lorong samping salah satu rumah warga.

Pelaku tertangkap basah saat sedang berusaha mengeluarkan tumpukan scaffolding. Saat dilihat warga, pelaku langsung diteriakin maling, dan warga ramai-ramai menangkapnya dan langsung dimassakan.

Dengan kejadian tersebut, Kapolsek Sagulung juga mengapresiasi kepedulian warga menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggalnya. Namun, Donald mengimbau warga untuk tidak main hakim sendiri.

"Kita apresiasi kepedulian warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Akan tetapi jangan main hakim sendiri. Kita punya hukum. Kalau pelaku ini meninggal dunia bisa jadi ceritanya lain lagi. Kalau ketangkap pelaku pencurian seperti ini langsung bawa ke Polsek saja. Akan kami proses," terangnya Donald. (De)


Editor : Ismanto

Posting Komentar