-->

Ads (728x90)

Taruna Poltekip Berikan Penyuluhan Bahaya Narkotika kepada Warga Binaan Rutan Batam
Taruna Poltekip saat memberikan bahaya narkoba kepada warga binaan di Rutan Batam (Ist/Dedi)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya narkotika, Taruna Politeknik Pemasyarakatan yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) memberikan penyuluhan bahaya narkotika kepada warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam.

Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika serta strategi pencegahannya.

Di Rutan Batam, para taruna pun dengan penuh dedikasi memaparkan kepada warga binaan tentang dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkotika terhadap individu dan masyarakat secara keseluruhan.

Mereka juga aktif mengedukasi mengenai cara-cara efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkotika, sehingga mendorong adanya kesadaran yang lebih baik dalam masyarakat Rutan Batam.

Kepala Rutan Batam, Faizal Gerhani Putra mengatakan pihaknya mendukung penuh terhadap pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini.

"Mereka para taruna Pemasyarakatan menekankan betapa pentingnya upaya kolaboratif antara institusi pendidikan dan lembaga pemasyarakatan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sehat bagi para warga binaan dimana pun berada," kata Karutan Batam kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (27/6/24).

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen Rutan Batam untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta mendukung proses rehabilitasi sosial bagi warga binaan.

Dalam kegiatan tersebut, Karutan Batam juga berharap edukasi yang diberikan kepada warga binaan itu mudah-mudahan memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya menciptakan Rutan Batam yang lebih baik dan berdaya.

" Saya berharap edukasi yang disampaikan para taruna itu bisa memberikan dampak positif yang signifikan bagi warga binaan dalam upaya menciptakan Rutan Batam yang lebih baik dan berdaya. Dan mudah-mudahan warga binaan bisa edukasi kepada dirinya sendiri jika kelak keluar dari penjara nantinya," katanya sembari berharap. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar