-->

Ads (728x90)

Setelah Mendapat Pasokan Listrik dari PT PLN, SPBE Karimun Lakukan Uji Coba 1 Juli 2024
Pegawai PT PLN sedang menginstalasi jaringan listrik di SPBE Karimun, Jumat (28/6/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com – PT. Soma Daya Utama (SDU) perusahaan yang mendapat izin usaha kelistrikan (Wilsus) Zona 1 dari Kementerian ESDM pada Rabu (26/6/2024) kemarin telah berkordinasi dengan pihak PLN Pusat dan DJK.

“ Hasil dari pertemuan itu, PT SDU mengijinkan PT PLN memasok listrik ke SPBE Karimun yang dikelola oleh PT. Palugada Karimun Sejahtera. Dan saat ini PT PLN sudah memasang instalasi listrik di SPBE Karimun,” kata Kepala ULP PLN Karimun Marwan Sholeh ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (28/6/2024).

Dikatakannya, jika instalasinya sudah dipasang maka pihaknya akan memasang panelnya untuk mengaliri listrik ke SPBE Karimun.

“ Diperkirakan SPBE PT Palugada Karimun Sejahtera membutuhkan sekitar 105 Kva arus listrik agar dapat beroperasi,” katanya.

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) ESDM Dinas Koperasi Usaha Mikro, Perdagangan dan ESDM Kabupaten Karimun, Vandarones Purba mengatakan setelah mendapat pasokan listrik dari PT PLN maka SPBE Karimun akan melakukan uji coba selama 2 minggu mulai tanggal 1 Juli 2024 ini.

“ Jika uji cobanya berjalan lancar, maka Kabupaten Karimun sudah tidak perlu lagi mengisi gas elpiji 3 kg ke Tanjung Uban, Bintan," katanya. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar