-->

Ads (728x90)

Serahkan Insentif kepada Tokoh Agama se-Kecamatan Batu Ampar Bersama Walikota Rudi, Marlin Sampaikan Ini
Wagub Marlin menyampaikan sambutannya saat serahkan insentif kepada tokoh agama se-Kecamatan Batu Ampar di Masjid Besar Darul Ikhsan, Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam, Senin (24/6/2024) (Ist/Carles)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ratusan tokoh agama se-Kecamatan Batu Ampar mengikuti rangkaian acara silaturahmi dengan Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam, Hj Marlin Agustina, pada Senin (24/6/2024) di Masjid Besar Darul Ikhsan, Tanjungsengkuang, Batuampar, Batam.

Acara silaturahmi ini dirangkai dengan penyerahan insentif yang diserahkan oleh Walikota Rudi bersama Marlin secara simbolis kepada perwakilan tokoh agama yang tergabung dalam organisasi Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM).

Marlin yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan dirinya sangat bersyukur dapat bersilaturahmi dengan tokoh agama se-Kecamatan Batu Ampar. Ia berharap semoga dengan silaturahmi menjadikan perbedaan menjadi kekuatan untuk melanjutkan pembangunan Kota Batam.

Ia menyebut bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Batam selain terus menggesah pembangunan infrastruktur untuk kemajuan Kota Batam, juga membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Beliau juga berharap agar seluruh tokoh agama dan seluruh masyarakat membekali anak-anak kita dengan akhlak, ilmu dan pengetahuan.

“ Mereka yang akan menjadi pemimpin di Kota Batam yang akan datang. Mudah-mudahan di tangan mereka nanti Kota Batam bisa lebih hebat," tuturnya.

Wali Kota Rudi juga berharap niat baik dan silaturahmi dapat mendatangkan kebaikan-kebaikan untuk masyarakat dan Kota Batam.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri ini, mengajak tokoh agama untuk menjaga kekompakan dan persatuan untuk menyelesaikan pembangunan di Kota Batam.

"Ayo bersama-sama membangun Batam, menjadikan Batam Kota Baru seperti yang dicita-citakan," katanya.

Mewakili IPIM, BMGQ, PMB Kota Batam khususnya Kecamatan Batuampar, Ketua BMGQ Kota Batam Deden Sirozuddin mengatakan bahwa kebijakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi, terkait insentif sudah dirasakan dan dinikmati selama empat belas tahun oleh Para Guru Al- Quran, Imam Masjid, dan Mubalig.

"Sejak beliau menjadi anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Batam, beliau sudah memperjuangkan insentif ini. Alhasil, sejak 2010 yang mulainya Rp 150 ribu, Sekarang menjadi Rp 1 juta. Itu sudah kita nikmati selama ini," katanya.

Ia mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam dan mengajak tokoh agama untuk terus mendukung program dan segala kebijakan Wali Kota Batam.

"Apapun program dan kebijakan beliau, sudah sepatutnya kita mendukung dan mendorongnya, demi kita dan Kota Batam," katanya.

Deden berharap kebijakan yang sangat berpihak tersebut dapat diteruskan oleh pemimpin Kota Batam yang akan datang dan nilainya juga meningkat. (les)


Editor : Ismanto

Posting Komentar