-->

Ads (728x90)

Serahkan Enam Ekor Sapi Bersama Wagub Marlin, Walikota Rudi Sampaikan
Walikota Rudi menyerahkan enam ekor sapi secara simbolis kepada Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur, Senin (17/6/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Carles

BATAM, Peristiwanusantara.com
–  Pembangunan revitalisasi masjid Agung Batamcentre akan selesai pada bulan Agustus 2024 mendatang. Masjid Agung Batamcentre tersebut memiliki luas tanah 2.515 m2, luas bangunan 75.000 m2.

Masjid Agung Batamcentre tidak seluas Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, namun masjid tersebut akan dilengkapi dengan teknologi terlebih dulu. 

“ Keberadaan masjid tersebut akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Batam," kata Walikota Batam Muhammad Rudi saat menyerahkan secara simbolis enam ekor sapi dengan kualitas super untuk dikurbankan kepada Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur, Senin (17/6/2024).

Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam juga menjelaskan bahwa sesuai desain, pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah belum selesai. Hal tersebut lantaran keterbatasan anggaran, tahun ini rencananya akan dicat kembali.

“ Saya akan melakukan yang terbaik untuk Kota Batam, saya minta seluruh masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan Kota Batam,” kata Rudi.

Dalam menyerahkan hewan kurban tersebut, Walikota Rudi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj Marlin Agustina.

Dari enam ekor sapi yang dikurbankannya ada yang berbobot hingga 1 ton.  Pemberian hewan kurban ini, kata Rudi, dalam rangka membersihkan diri, meningkatkan takwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau, menitipkan kepada panitia kurban agar tidak lengah. 

“ Semoga proses penyembelihan hewan kurban tersebut berjalan dengan lancar dan baik-baik saja,” katanya.

Penyerahan hewan kurban tersebut disaksikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Kota Batam Yusfa Hendri, Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Batam Heriman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam Rendi Zulmariadi, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam lainnya.

Walikota Rudi bersama Wagub Marlin juga menyempatkan dirinya untuk menyaksikan pemotongan hewan kurban tersebut di lahan kosong, belakang Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam. (Les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar