-->

Ads (728x90)

 

Ribuan Masyarakat Saksikan Pawai Takbir Idul Adha Tingkat Kota Batam
Ribuan masyarakat Batam menyaksikan Pawai Takbir yang dilepas Walikota Rudi didampingi Forkopimda Batam di Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Batam, Minggu (16/6) (dok Humas BP Batam)

By Carles

BATAM, Peritiwanusantara.com – Ribuan masyarakat Batam memadati Dataran Engku Hamidah, Batam Centre, Batam guna menyaksikan pawai takbir, Minggu, (16/6) malam.

Pawai takbir ini dilepas oleh Walikota Batam Muhammad Rudi bersama Forkopimda Kota Batam.
Sebelum melepas pawai takbir, Walikot Rudi mengatakan dirinya mengapresiasi atas tingginya antusiasme masyarakat Batam dalam menyemarakkan kegiatan pawai takbir Idul Adha 1445 H tingkat Kota Batam.

“ Saya beri apresiasi masyarakat Batam hadir tumpah ruah ikut menyaksikan pawai takbir di sini," kata Muhammad Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H, semoga semangat idul adha meningkatkan kepekaan kita dalam membangun Batam yang kita cintai," tambah Rudi.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DMI Kepri ini mengatakan hadirnya ribuan masyarakat dalam pawai tersebut merupakan salah satu bukti atas semakin baiknya ekonomi di Kota Batam saat ini.

Hal tersebut, katanya, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah hewan kurban di Kota Batam tahun ini yang mencapai 4.896 ekor atau meningkat sebesar 13,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah hewan kurban naik siginifikan hampir 13.8 persen, dari jumlah 4.896 ekor hewan kurban di Batam berarti hampir 500 ekor naiknya, artinya ekonomi masyarakat sudah baik sekali untuk bisa melaksanakan kurban," katanya.

Untuk itu, suami Marlin Agustina ini mengajak kepada masyarakat Kota Batam untuk bersama memaknai semangat Idul Adha sebagai bagian dalam membangun Batam menuju kota baru. Mengingat, pihaknya menargetkan pertumbuhan Kota Batam dapat mencapai 7,5 persen di tahun ini.  (Les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar