-->

Ads (728x90)

PT.SSP Akan Buat Sumur Bor Baru untuk Warga Perumahan BCA Poros Karimun
Mesin cuci salah satu warga BCA Poros Karimun yang berkarat, Senin (3/6/2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– CEO PT.Sinar Suman Pryanto (PT.SSP), Suman Supryanto Wong membantah bahwa air yang mereka distribusikan kepada warga Perumahan Bukit Cincin Asri (BCA) Poros, Kabupaten Karimun tidak layak.

“ Saya akui memang air di kawasan Perumahan Bukit Cincin Asri mengandung kadar timah, tetapi air yang didistribusikan ke warga adalah layak untuk dipakai, sebab kami selalu menguji kualitas air ke laboratorium, “ kata Suman kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (3/6/2024).

Suman mengatakan dirinya akan meminta petugas atau penjaga bak air perumahan agar  mengurasnya dan membersihkan bak sekali seminggu supaya air yang didistribusikan ke warga tetap bersih.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengeboran sumur atau titik mata air baru di kawasan yang lebih steril dalam waktu dekat ini.

“ Kami berencana mau ngebor sumur baru, hanya saja belum bisa dilakukan karena faktor cuaca. Tapi yang pasti akan saya kerjakan pengeboran itu dalam waktu dekat ini," katanya.

Terpisah, Bella salah satu warga Perumahan Bukit Cincin Asri mengatakan air yang didistribusikan kepada warga kwalitasnya tidak bagus, airnya berkarat atau menguning.

Bahkan, banyak warga yang enggan menggunakan air tersebut untuk kebutuhan sehari-hari, dan sebagian warga terpaksa membangun sumur baru secara mandiri.

“ Sudah berbulan-bulan air yang didistribusikan ke rumah kami airnya berkarat padahal kami membayarnya kepada pihak pengembang,” katanya.

Bella bersama warga lainnya sudah berulang kali menyampaikan kondisi air mereka yang berkarat kepada pihak pengembang.

" Kami sudah berulang kali menyampaikan keluhan kami kepada pihak pengembang tentang kondisi air yang didistribusikan kepada kami berkarat tetapi pihak pengembang tidak menanggapinya,” katanya. (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar