-->

Ads (728x90)

PPDB SD, SMP dan SMA Negeri di Karimun Akan Dibuka Pertengahan Juni 2024
Kepala Disdikbud Karimun, Sugianto (Andre Zuhriansyah /Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah


KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Karimun akan membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran (TA) 2024/2025 untuk tingkat Sekolah Dasar Negeri dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri pada pertengahan bulan Juni 2024.
 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karimun, Sugianto mengatakan tahun 2024 ini untuk tingkat SD dan SMP Negeri ada 4 jalur yakni : jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

Pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini masih menggunakan sistem online dan daring, pendaftaran secara online orang tua dapat mengakses laman PPDB Kabupaten Karimun yang akan dibuka pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang,

Dikatakannya, untuk PPDB tahun ini dipastikan akan menampung secara keseluruhan siswa dan siswi. Untuk tingkat SMP Negeri daya tampungnya sekitar 4.736 dengan jumlah rombongan belajar 148 kelas.

“ Insyallah mudah-mudahan semua murid yang mendaftar dapat tertampung," kata Sugianto, Minggu (2/6/2024).

Terpisah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Zulfan Effendy mengatakan untuk jenjang SMA dan SMK sederajat, PPDB akan dimulai dari tanggal 11 Juni 2024.

Untuk sistem pendaftaran, menurutnya untuk SMA yang berdomisili di Pulau Karimun, secara keseluruhan telah menggunakan sistem online. Sementara untuk di luar Pulau Karimun menggunakan sistem daring. (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar