-->

Ads (728x90)

Peringati HLUN ke 28, Dinsos Tanjungpinang Salurkan Makanan Sehat kepada Seribu Lansia
Asistan I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan dan Kadinsos Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati foto bersama dengan Lansia penerima bantuan makanan sehat, Sabtu (22/6/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
– Dalam rangka memperingati hari lanjut usia nasional (HLUN) ke-28, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tanjungpinang salurkan makanan sehat untuk para lanjut usia (Lansia).

Tahun 2024 ini, Lansia yang mendapat bantuan sebanyak 1.000 orang yang tersebar di empat kecamatan.

Asistan I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan didampingi Kadinsos Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis kepada perwakilan Lansia, di Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Sabtu (22/6).


Dalam laporannya, Kadinsos Kota Tanjungpinang, Endang Susilawati, mengatakan total lansia di Tanjungpinang saat ini lebih dari 3.000 orang yang masuk ke dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), pemberian bantuan dilakukan secara bergilir setiap tahunnya.

“Karena keterbatasan anggaran setiap tahun kita berikan untuk 1.000 lansia,” kata Endang.

Bantuan makanan sehat yang diberikan, katanya, adalah susu, kacang hijau, roti dan gula. Kegiatan di Dinsos Tanjungpinang hanya penyerahan secara simbolis, secara langsung akan diserahkan melalui kelurahan.

“Hari ini simbolis saja, di kelurahan sudah langsung kita salurkan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaaat bagi pemerimanya,” ujar Endang.

Menurutnya usia lanjut bukan menjadi penghalang bagi masyarakat untuk tetap berkarya dan berusaha. Pemeritah juga senantiasa meminta tunjuk ajar dan saran kepada para lansia yang tentunya memiliki banyak pengalaman dan pandangan berbeda.

“Kita tetap menerima masukan dan saran dari para lansia kita,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Asistan I Pemko Tanjungpinang, Thamrin Dahlan, berpesan kepada para lansia agar senantiasa rajin menjalankan ibadah. Apalagi waktu untuk beribadah saat ini lebih banyak karena tidak lagi bekerja.

“Semoga kita selalu diberikan kesehatan dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari,” kata Thamrin sembari mengatakan pemberian bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemeritah kepada para lansia.  (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar