-->

Ads (728x90)

Penampakan Joroknya Jalan di Kavling Baru Sagulung 'Berhiaskan' Sampah
Tumpukan sampah digenangi air di jalan masuk perumahan Nusa Batam, Parisai Indah dan Kavling Baru, Kecamatan Sagulung, Senin (24/6/2024) (Ist/dedi) .


By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com – Tumpukan sampah di pinggir jalan akses masuk menuju Perumahan Nusa Batam dan Perumahan Parisai Indah serta Kavling Baru, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung terlihat jorok.

Pemerintah setempat didorong untuk mencari solusi atas kondisi tersebut. Pasalnya, meskipun sudah dibersihkan tumpukan sampah, tetap juga dibuang masyarakat sampah di jalan tersebut, soalnya sampah tersebut bahkan memenuhi di bahu jalan saat dipantau.

Tumpukan sampah itu terlihat kian berserakan mendekati jalan hingga dengan mudah dilihat oleh pengguna jalan. Tak hanya itu, tumpukan sampah itu tergenang saat hujan turun hingga sampah sampai ke badan jalan.

Aroma sampah itupun sangat mengganggu pengendara yang melintas. Tumpukan sampah itu pun sangat memprihatikan di mata masyarakat.

"Jujur saja, sangat memprihatikan jalan masuk ke Perumahan Nusa Batam, Parisa, Kavling Baru. Apalagi aroma yang sangat menyengat, dan banjir di kala musim hujan. Aparat perangkat RT / RW tidak bisa kolaborasi untuk menyelesaikannya," kata Robert, salah satu pengendara saat melintas sambil tutup hidung.

Kondisi tersebut cukup memprihatinkan, sebab ada spanduk pengumuman yang terpasang di lokasi. Salah satunya tertulis "Dilarang membuang sampah di sepanjang area bahu jalan. Buanglah pada tempatnya".

Kondisi ini turut dikeluhkan oleh Jefri ,pengendara lainnya. Dia mengaku sangat terganggu dengan tumpukan sampah karena baunya sangat menyengat.

"Sangat bau sekali jika melintas di jalan itu. Tapi heran lihat masyarakat disini, sudah dilarang buang sampah di sana, tetap saja dibuang begitu aja," terangnya, Senin (24/6/24).

Terkait masalah sampah ini, Camat Sagulung M Hafiz Rozie mengatakan pihaknya akan terus berjuang baik untuk mengurai persoalan penumpukan sampah ataupun memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat untuk tertib membuang sampah.

“Pengawasan sudah kita lakukan. Pengangkut juga demikian sudah semaksimal mungkin. Ini tetap jadi prioritas kami baik dalam hal menyelesaikan persoalan sampah ataupun memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait tertib membuang sampah, ” kata Camat Sagulung dengan singkat. (De).

Editor : Ismanto


Posting Komentar