-->

Ads (728x90)

Maraknya Bunuh Diri di Jembatan Barelang, Polsek Galang Pasang Spanduk Peringatan
Personel Polsek Galang memasang spanduk di Jemabatan III Barelang, Kamis (6/6/2024) (Ist /Dedi)


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
-- Banyaknya aksi nekat bunuh diri dengan mengakhiri hidupnya di Jembatan Barelang, Kota Batam, membuat Kepolisian Sektor (Polsek) Galang mengambil langkah tegas dengan memasang spanduk peringatan di Jembatan 4, 5 dan Jembatan 6 Barelang.

Spanduk tersebut bertuliskan "Dilarang Bunuh Diri di Jembatan Ini dan di Tempat Lainnya. Anda Punya Masalah, Konsultasikan Kepada Kami, Jangan Sungkan, Kami Ada Untuk Kita Semua".

Kapolsek Galang, Iptu Alex mengatakan untuk memasang spanduk tersebut dilakukan untuk langkah tegas dan merupakan respons terhadap meningkatnya fenomena aksi bunuh diri di Jembatan Barelang akhir-akhir ini.

"Ini langkah tegas, bahwasannya akhir-akhir ini banyak fenomena aksi bunuh diri di Jembatan Barelang. Untuk itu, kami Polsek Galang mengimbau kepada masyarakat melalui spanduk-spanduk yang ada guna untuk mencegah peristiwa yang tidak kita inginkan," ujarnya saat dihubungi via WhatsApp, Kamis (6/6/24).

Maraknya aksi tak terpuji itu, Alex pun mengajak masyarakat Batam, khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Galang, untuk tidak ragu mengunjungi Polsek Galang untuk bercerita jika memiliki masalah.

"Jika ada masalah, jangan ragu datang langsung ke Polsek Galang, kami siap melayani. Sayangilah keluarga, ingat orang tua yang sudah susah payah membesarkan kita. Perlu diingat, bunuh diri ini bukan jalan terakhir dan bukan jalan untuk menyelesaikan masalah," imbaunya.

Sekedar informasi, dalam beberapa minggu ini peristiwa bunuh diri sudah terjadi 4 kali di Kota Batam. Yang pertama, seorang pemuda Muhammad Mahdi (20) bunuh diri dengan terjun di Jembatan 1 Barelang. Kemudian, Dedi Gunawan yang juga bunuh diri dengan terjun di Jembatan 4 Barelang.

Selanjutnya, seorang pemuda, Santri yang dikabarkan tewas tergantung di gudang lantai II rumah kontrakannya di Perumahan Permata Puri, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, pada Kamis lalu.

Yang terakhir seorang warga bunuh diri di komplek perumahan Phoenix Garden Blok K No 6, RT06/RW08, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung. Kota Batam. (De)

Editor : Ismanto




Posting Komentar