-->

Ads (728x90)

Lima Kades Lingga Nama Baiknya Dicemarkan, Ketua APDESI Kabupeten Lingga Akan Melaporkannya ke Dewan Pers
Ketua Apdesi Kabupaten Lingga, Amren Jaini bersama Kepala Desa di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (11/06) (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)

 By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Lima orang Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Lingga merasa dirugikan atas pemberitaan oknum wartawan media online berinisial E yang berdomisili di Kabupaten Lingga.

Dalam pemberitaannya kelima Kades itu dituduh melakukan tindakan amoral atau tindakan tidak bermoral.

Mereka dikatakan melakukan pesta miras bersama wanita malam di salah satu tempat hiburan malam di Tanjungpinang usai mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek).

Tak khayal karena pemberitaan tersebut mereka merasa dirugikan, nama baik mereka di mata masyarakat terancam rusak.

Sementara menurut pengakuan mereka berlima apa yang dituduhkan itu tidaklah benar.

"Kami sangat tidak nyaman karena menurut pengakuan kawan-kawan Kades mereka sama sekali tidak melakukan apa yang dituduhkan itu," kata Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lingga, Amren Jaini.

Amren sendiri tidak menafikan jika kelima Kades tersebut saat itu memang pergi menghibur diri.  Meski begitu, dirinya memastikan kelima-limanya hanya jalan-jalan dan ngopi.

"Seandainya mereka memang pergi ngopi ke tempat hiburan, tidak ada larangan, dan hal itu juga manusiawi," kata Amren saat menggelar konferensi pers di Hotel CK Tanjungpinang, Selasa (11/06).

Amren menduga pemberitaan tersebut dilatar belakangi dendam. Hal itu dikatakannya berdasarkan dialog antara oknum wartawan tersebut dengan salah satu Kades belum lama ini.

Apalagi dalam proses pengolahan berita, oknum tersebut terkesan mengensampingkan asas praduga tidak bersalah serta upaya konfirmasi dan juga pemberian hak jawab sebagai upaya perimbangan berita.

"Apakah memang ada unsur kesengajaan untuk menghancurkan nama baik kawan-kawan Kades ini," tanya Amren.

Amren pada persoalan ini berjanji tidak akan tinggal diam. Walaupun ia bukan salah satu dari lima orang Kades tersebut, namun sebagai ketua Apdesi Amren merasa bertanggung jawab dan ikut dirugikan.

"Besok setelah acara Bimtek ini saya bersama kawan-kawan Apdesi akan langsung berangkat ke Jakarta melaporkan  hal ini kepada dewan pers," pungkasnya. (Angga)

 

Editor : Ismanto


Posting Komentar