-->

Ads (728x90)

Lepas Kafilah Asahan Ikuti MTQ ke-39 Tingkat Provsu, Bupati Asahan Sampaikan Ini
Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan sambutannya saat melepas Kafilah Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (19/06/2024) (Janes/Peristiwanusantara.com)

By Janes

ASAHAN, Peristiwanusantara.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengutus 78 orang Kafilah untuk mengikuti MTQ ke-39 Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Provsu) di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan yang akan digelar dari tanggal 20 hingga 30 Juli 2024.

Ke 78 orang kafilah tersebut, dilepas oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Para Asisten, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan dan OPD pada Rabu (19/06/2024) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya MTQ sampai tahap ini.

Ia menyebut event MTQ ke-37 tahun 2022, Kabupaten Asahan mendapat peringkat terbaik 3 Tingkat Provsu. Untuk itu beliau berpesan agar mempertahankan peringkat tersebut.

“ Insya Allah Pemerintah Kabupaten Asahan akan memberikan tambahan penali kasih berupa uang tunai kepada kafilah yang berhasil mendapat peringkat juara 1, 2 atau 3 pada event MTQ Tingkat Nasional di Kalimantan Timur nantinya seperti yang diberikan pada terbaik 2 remaja putra dan terbaik 3 Fahmil putri Tingkat Nasional pada tahun 2022,” kata Bupati memotivasi para Kafilah.

Bupati juga berpesan agar seluruh kafilah untuk menjaga diri dan pola makanan serta kesehatan, karena iklim di Kabupaten Tapanuli Selatan sedikit berbeda dengan iklim di Kabupaten Asahan.

Ia juga berharap agar para tenaga medis dapat memberikan pelayanan maksimal dalam memeriksa dan mengawasi kesehatan seluruh kafilah secara rutin agar senantiasi prima menghadapi event MTQ ini.

Sebelumnya, Basuki, S. Pd, MM selaku Kabag Kesra Setdakab Asahan yang juga Pimpinan Kafilah mengatakan dari 78 orang Kafilah yang dilepas hari ini terdiri dari 55 orang peserta, 11 orang pelatih, 9 orang official, 2 orang tenaga medis dan 1 orang pendamping cacat netra. 

Ia menyebut Kafilah Kabupaten Asahan mengikuti seluruh cabang dan golongan kecuali cabang tilawah golongan cacat netra putri. (Jan)


Editor : Ismanto

Posting Komentar