-->

Ads (728x90)

Lebaran Idul Adha 1455 H, Kemenkumham Kepri dan UPT Pemasyarakatan se-Kepri Sembelih 57 Hewan Qurban
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenhukham Kepri, Dannie Firmansyah. (Dedi/Peristiwanusantara.com).

By Dedi Manurung


BATAM, Peristiwanusantara.com
- Momentum Idul Adha 1445H, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kepri menyembelih 12 ekor hewan kurban yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Sementara 9 satuan kerja unit pelaksana teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kepri menyembelih sebanyak 45 ekor hewan kurban, yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

"Pada hari ini, kita merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 H, dan pada momentum ini Kanwil Kemenkumham Kepri dan 9 UPT Pemasyarakatan Kepri menyembelih sebanyak 57 ekor hewan qurban," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kepri, Dannie Firmansyah di Lapas Batam, Senin (17/06/2024) pagi.

Pasca disembelih, daging qurban disalurkan Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri kepada petugas cleaning servis atau OB, petugas sekuriti serta masyarakat sekitar dan para pegawai.

"Pembagian paket qurban kepada masyarakat petugas cleaning service atau OB, petugas sekuriti serta masyarakat sekitar sebagai bentuk kontribusi sosial Kemenkumham Kepri," kata Dannie Firmansyah.

"Kita berharap Hari Raya Idul Adha ini menjadi momentum untuk kita saling berbagi kebahagiaan dan keberkahan bagi lingkungan sekitar," tuturnya.

Untuk diketahui, jumlah warga binaan se-Kepri mencapai sebanyak 4.690 orang. Data tersebut sudah termasuk jumlah warga binaan atau Lapas Perempuan sebanyak 250 orang, dan jumlah tahanan anak-anak sebanyak 70 orang serta 122 orang warga negara asing (WNA).

Dari jumlah warga binaan se-Kepri tersebut diisi jumlah warga binaan kasus narkotika sebanyak  2.566 orang. Sementara, untuk pidana mati sebanyak 30 orang, dan untuk pidana seumur hidup 102 orang. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar