-->

Ads (728x90)

Lapas dan Rutan Kelas II A Batam Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban
Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita (Dedi/Peristiwanusantara.com).

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam menyembelih 9 ekor hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di dalam lembaga pemasyarakatan itu.
 
Diketahui untuk tahun ini, hewan kurban tersebut, terdiri dari 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dagingnya dibagikan kepada warga binaan lapas, pegawai dan petugas lapas Batam.

"Hewan kurban itu merupakan sumbangan dari mitra kita serta dari Pemerintah Kota Batam, dan pegawai di lingkup Lapas," kata Kalapas Kelas II A Batam, Heri Kusrita, Sabtu (15/6/24).
 
Dengan adanya pemotongan hewan kurban tersebut, dia berharap warga binaan bersama keluarga bisa merayakan hari raya lebaran haji dengan penuh suka cita.

Keluarga dan kerabat warga binaan pemasyarakatan diatur petugas secara bergantian untuk bersilaturahmi dengan masuk ke area lembaga pemasyarakatan.
 
Ia menuturkan, dalam pelaksanaan pelayanan tatap muka tersebut, tindakan antisipatif tetap dilakukan guna mendeteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban.

Sementara itu, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 3 ekor hewan qurban yang terdiri dari 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Kepala Rutan Batam, Faisal Putra G menyampaikan, bahwa lebaran haji tahun ini, Rutan Batam memotong 3 ekor hewan qurban. Hewan kurban ini sumbangan dari berbagai mitra kita.

“Meski berada di balik jeruji, penghuni Rutan Batam, tetap merayakan lebaran haji ini dengan suka cita. Usai menggelar shalat, warga binaan bersama petugas lapas kemudian menggelar pemotongan hewan qurban,” ungkapnya.

Pembagian daging qurban tersebut akan diprioritaskan untuk dibagikan kepada warga binaan pemasyarakatan Rutan Batam.

“Pemberian bantuan hewan qurban tersebut sebagai bentuk peduli sesama, terutama untuk Warga Binaan yang membutuhkan perhatian, bukan hanya simpati tetapi juga empati dari semua pihak. Semoga hal tersebut juga dapat menginspirasi dan memotivasi diri untuk saling berbagi, terutama kepada mereka yang membutuhkan,” tandasnya. (de).

Editor : Ismanto



Posting Komentar