-->

Ads (728x90)

Lapas Batam Gelar Pengajian Rutin bersama NU Batam
Warga Binaan Lapas Batam saat mengikuti pengajian rutin yang digelar bersama NU Kota Batam, Rabu (12/6/24). (Ist/Peristiwanusantara.com).


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
-  Dalam rangka memberikan pembinaan kepribadian kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Batam menggelar pengajian rutin bersama pengurus besar Nahdlatul Ulama (NU) Kota Batam, Rabu (12/6/24).

Kegiatan ini diikuti oleh Santri Wasilatul Huda Lapas Batam dan juga petugas pembinaan yang mengawasi proses pembinaan.

Kalapas Kelas IIA Batam, Heri Kusrita menjelaskan, bahwa selain pembinaan kemandirian yang digaungkan oleh Lapas Batam, Pembinaan kepribadian juga menjadi pondasi warga binaan agar nantinya dapat meningkatkan keimanan mereka sehingga dapat mengurangi resiko akan berbuat tindak pidana kembali.

"Dalam rangka peningkatan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Lapas Batam dengan bekerjasama dengan pengurus besar Nahdlatul Ulama Kota Batam melaksanakan kegiatan pengajian rutin terhadap warga binaan," katanya.

Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu menjadikan warga binaan dapat menyadari kesalahan memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana dan dapat diterima masyarakat kembali dengan baik.

"Melalui kegiatan ini diharapkan mampu menjadikan warga binaan dapat menyadari kesalahan memperbaiki diri, tidak mengulangi tindak pidana dan dapat diterima masyarakat kembali dengan baik," tutupnya. (De).

Editor : Ismanto




Posting Komentar