-->

Ads (728x90)

Kesulitan Daftarkan Anak Masuk SMP, Disdik Batam Siapkan Posko Pengaduan
Kepala Dinas Pendidikan Batam, Tri Wahyu Rubianto (Dedi/Peristiwanusantara.com)
 

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
- Hari kedua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP jalur zonasi atau perpindahan orang tua di Batam sudah menurun jika dibandingkan pada hari pertama.

“ Pada hari pertama PPDB dibuka peserta didik yang mendaftar sebanyak 6.785 orang, sedangkan apda hari kedua sebanyak 435 orang,” kata Kepala Dinas Pendidikan Batam, Tri Wahyu Rubianto kepada wartawan Jumat (28/6/2024).

Ia mengatakan bagi calon siswa maupun orang tua yang kesulitan dalam proses pendaftaran jalur zonasi, pihaknya menyiapkan posko pengaduan di Gedung Gurindam Disdik di Sekupang.

"Di posko tersebut calon peserta didik dan orang tua bisa berkonsultasi secara langsung dengan tim operator PPDB sampai pelaksanaan PPDB berakhir,” katanya.

Ia juga menyampaikan, PPDB SMP jalur zonasi ini dibuka mulai Rabu 26 Juni 2024 sampai dengan 1 Juli 2024. Sementara itu untuk pengumuman jalur zonasi dan perpindahan orang tua, disampaikan Selasa 2 Juli dan pendaftaran ulang Rabu 3 Juli sampai 5 Juli 2024.

Diketahui, untuk tahun ini Dinas Pendidikan Kota Batam membuka pendaftaran bagi 45 SMP negeri yang berada di Kota Batam dengan total Rencana Daya Tampu (RDT) SMP 13.040 siswa. (De)

Editor : Ismanto

Posting Komentar