-->

Ads (728x90)

Kepala Rutan Batam Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024
Kepala Rutan Batam Faizal G Putra saat memimpin pacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di aula Rutan Batam, Sabtu (1/6/24) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIA Batam, Faizal G Putra memimpin upacara memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 pada Sabtu (1/6/24) di aula Rutan Batam.

Upacara ini terpaksa dilaksanakan di aula Rutan Batam lantaran hujan, kendati demikian upacara yang diikuti oleh pejabat struktural, staf, regu jaga dan CPNS ini berlangsung khidmat dan tertib.

Dalam sambutannya Karutan Batam, Faizal G Putra membacakan amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia yang mengatakan bahwa pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

“Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, saya mengajak komponen bangsa dimanapun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi, terlebih di tengah krisis global yang terjadi, Indonesia berhasil menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik,"katanya.

Ia berharap semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. (De)


Editor : Ismanto



Posting Komentar