-->

Ads (728x90)

Kapolres Karimun: Dugaan Sementara Kapal Kargo yang Terbakar di Pelantar Buru Karimun Disebabkan Korsleting
Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)


By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Kapal KLM Sukses Perkasa yang terbakar saat sedang sandar di Pelantar CV Bandar Karimun, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun pada Jumat (7/6/2024) kemarin diduga disebabkan karena korsleting atau hubungan arus pendek di dalam kamar mesin kapal tersebut

Kapal kargo milik PT Pelayaran Nasional Widi Jasa Exspress tersebut terbakar sekitar pukul 14.00 WIB. Bagian kapal yang pertama sekali terbakar bagian belakangnya, ketika itu anak buah kapak (ABK) nya sedang sholat Jumat.


"Dugaan sementara kapal tersebut terbakar akibat korsleting atau hubungan arus pendek dari dalam kamar mesin kapal, namun kasus ini masih kita dalami," kata Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus saat ditemui sejumlah awak media di Mapolres Karimun, Sabtu (8/6/2024).

Selanjutnya Kapolres Karimun mengatakan saat proses pemadaman api, kapal kargo tersebut terpaksa diarungkan ke tengah laut. Hal ini dilakukan agar kobaran api tidak merambat ke rumah warga.

Saat kapal kargo tersebut terbakar, kata Kapolres, kapal tersebut dalam keadaan kosong atau tidak bermuatan Tidak korban jiwa ataupun luka-luka akibat peristiwa naas tersebut, sebab saat kejadian ABK kapalnya sedang melaksanakan sholat Jumat. Saat ini Kepolisian masih menghitung total kerugian materil yang ditimbulkan. (Andre )


Editor : Ismanto


Posting Komentar