-->

Ads (728x90)

Kalapas Batam Pimpin Razia Menggeledah Seluruh Kamar Warga Binaan
Sipir Lapas Batam saat menggelar razia menggeledah seluruh kamar warga binaan, Jumat (28/6/2024) ( Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Batam, Heri Kusrita memimpin razia menggeledah seluruh kamar hunian warga binaan pemasyarakatan (WBP), Jumat (28/6/24) pagi.

Razia ini dilakukan untuk mendeteksi dini dan mencegah peredaran narkoba dan barang terlarang yang berbahaya lainnya.

Dalam razia ini, petugas menemukan beberapa barang terlarang mulai dari benda tajam, sendok besi dan kartu mainan. Kemudian langsung mengamankan hasil razia untuk kemudian akan dimusnahkan.

"Seluruh kamar blok hunian C kami razia lalu barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu keamanan kami amankan dan dimusnahkan," kata Heri Kusrita ketika dihubungi wartawan di Batam, Jumat (28/6/2024).

Sebelum razia dilakukan, Kepala Satuan Pengamanan Lapas Batam Andre Silalahi memberi pengarahan dan mengingatkan kepada warga binaan agar razia berjalan dengan humanis.

Begitu juga dengan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan oleh petugas Lapas Batam. Kegiatan rutin berkelanjutan ini untuk mencegah  barang-barang terlarang yang disimpan oleh narapidana.

"Kegiatan ini sekaligus menjadi agenda rutin untuk deteksi dini," tambah Kalapas Batam itu. (De)


Editor : Ismanto


Posting Komentar