-->

Ads (728x90)

Jumaga Nadeak Hadiri Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 yang Dibuka oleh Kasal
Gubernur Ansar bersama Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak saat menghadiri  Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 di Tugu Daun Sirih Tanjungpinang, Kepri, Sabtu (08/06/2024) (Ist/Peristiwanusantara.com)

By Angga Prasetio

TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com – Gubernur Kepri Ansar Ahmad sangat mendukung Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 dan menyampaikan agar dijadikan agenda tahunan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 pada Sabtu (08/06/2024) di Tugu Daun Sirih Tanjungpinang, Kepri.

Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak,SH bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

Event Kepri Navy Open Swimming Competition 2024 ini diinisiasi oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Angkatan Laut (AL).
Muhammad Ali me ngatakan event ini mempertandingkan beragam pertandingan mulai dari renang 3000 meter dan bakti sosial yang telah dilaksanakan secara menyeluruh di Kepri.

Ia menyebut rute pertandingan Open Water Swimming (OWS) atau renang tanpa alat sejauh 3000 meter ini, dimulai dari Pantai Tugu Daun Sirih hingga Pulau Penyengat dan balik lagi ke Tugu Sirih.

Disamping itu, OWS 1.500 meter digelar juga bagi pemula usia 13 sampai 17 tahun.

“Selain renang, kita juga menggelar lomba dayung perahu karet jarak 150 meter dengan peserta seluruh pelajar SMA di Tanjungpinang,” katanya.

Peserta pada ajang ini akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. Pada perhelatan ini juga dilaksanakan kegiatan baksos dan bakti kesehatan umum serta pemeriksaan gigi kepada 350 orang.

“Kita juga melaksanakan baksos mulai dari penyaluran 1000 paket sembako, dan bakti kesehatan kepada 350 orang pasien hingga 50 anak khitanan massal dan donor darah,” kata Kasal Muhammad Ali.

Ia menyebut bahwa para juara merupakan bibit unggul dari atlet renang dan dayung.

“ Saya berharap atlet yang sudah bertanding tingkat nasional semoga bisa menuju internasional. Kepada atlet dan peserta yang minat bergabung di Angkatan Laut maka akan kami siapkan asal lulus tes,” tegasnya.

Kepada pemenang lomba event ini, pihaknya menyediakan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp 123 juta dan sertifikat prestasi kepada peserta.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pesta rakyat, seperti dermaga musica, tarian maknyong, lomba melukis anak, toples band, dj alfiandi, karnival fashion, gasing dan barongsai hingga terjun payung dari prajurit Satkopaska Koarmada I. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar