-->

Ads (728x90)

 

Idul Adha 1445 H,  Polres Bintan Sembelih 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing
Personel Polres Bintan membagikan daging hewan kurban keapda warga di sekitar Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Senin (17/6/2024) (dok Humas Polres Bintan)

By Angga Prasetio
    
BINTAN, Peristiwanusantara.com
- Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Bintan menyembelih 4 ekor hewan kurban yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan, Senin (17/06). 

Empat hewan kurban yang disembelih itu, terdiri dari 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing, yang berasal dari Kapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan serta para Personel Polres Bintan.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Kapolres Bintan beserta Pejabat Utama Polres Bintan, Ketua Bhayangkari cabang Bintan dan personel Polres Bintan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Darul Mutaqqien Polres Bintan. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Bintan terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu dan berhak menerima daging kurban.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kami untuk berbagi dengan sesama dalam merayakan Hari Raya Idul Adha," kata Kapolres.



Ia juga menyampaikan bahwa daging hewan kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Mako Polres Bintan serta masyarakat yang tinggal di desa Bintan Buyu.
Dikatakannya, dari 4 ekor hewan kurban tersebut terkumpul 265 kantong daging.

“Seluruh daging hewan kurban tersebut kita berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya masyarakat yang tinggal di sekitar Polres Bintan, juga kita berikan kepada personel Polres Bintan," terang Kapolres Bintan.

Proses penyembelihan hewan kurban dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam yang dilakukan oleh Ustadz H. Muhammad Rizal Al Banjari yang dibantu oleh petugas panitia kurban.

Kapolres Bintan dalam hal ini mengajak personel Bintan agar menanamkan jiwa kesadaran dan berniat bagi yang mampu untuk melaksanakan kurban pada hari Raya Idul Adha selanjutnya.

“Niat yang tulus dan iklas untuk berkurban Insyaallah akan dikabulkan oleh Allah SWT," ajak Kapolres Bintan.
 
"Mari kita tanamkan semangat kebersamaan dan kepedulian kita agar terus terjaga dan diteruskan di masa-masa yang akan datang," kata Kapolres. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar