-->

Ads (728x90)

Gubernur Kepri Temui Dua Menteri, Bahas BLK dan Jalan Inpres
Gubernur Ansar saat menemui Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa di Jakarta Minggu (30/6/2024) (Ist/Andre Zuhriansyah)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com  - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menemui dua menteri di kabinet kerja Presiden Joko Widodo yakni Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa dan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah.

Pertemuan tersebut guna membahas sejumlah program nasional yang ada di Provinsi Kepri mulai dari Balai Latihan Kerja (BLK), pembangunan Pulau Penyengat dan Jalan Inpres.

Pada pertemuan dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa. Ansar Ahmad membahas kelanjutan pembangunan di Pulau Penyengat Tanjungpinang termasuk rencana pembangunan Monumen Bahasa Indonesia.

"Kami berharap bapak Presiden dapat turun dan meresmikan sejumlah program strategis di Provini Kepri," kata Gubernur, Minggu (30/6/2024).

Saat ini proyek stategis nasional di Kepri juga termasuk perluasan atau perpanjangan runway di tiga Bandara yakni Bandara Tembelan Bintan, Bandara Letung di Kepulauan Anambas dan Bandara Karimun.

Gubernur Ansar juga meminta arahan dari Menteri Suharso terkait pembangunan jalan Inpres di Kepri pada tahun 2024 agar dapat berjalan maksimal, serta membahas roadmap transformasi ekonomi Kepri yang telah selesai dibahas di Bappenas.

“Semoga target pembangunan Provinsi Kepri tahun 2024 bisa maksimal dan besar harapan kami agar Bapak Presiden dapat berkunjung ke Kepri untuk meresmikan beberapa proyek yang telah selesai dan yang sedang berjalan," jelasnya.

Selanjutnya, Ansar Ahmad bertemu dengan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah. Pada pertemuan tersebut, Gubernur Ansar mengundang Menteri Ida untuk meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Batam dan membuka pelatihan perdana pada 10 Juli mendatang.

Ansar berharap Menteri Ida juga berkenan mengunjungi Kabupaten Karimun untuk meresmikan gedung Workshop pelatihan kerja yang telah selesai dibangun.

“BLK Batam yang akan diresmikan oleh Ibu Menteri Ketenagakerjaan merupakan BLK multi bidang, termasuk bidang animasi, reparasi AC, listrik, dan lainnya yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan kerja masyarakat Kepri," sebutnya.

Dengan kehadiran Menteri Ketenagakerjaan, Gubernur Ansar berharap dapat memberikan semangat dan motivasi bagi para peserta pelatihan dan pekerja di Provinsi Kepri untuk meningkatkan produktivitas. (Andre)


Editor : Ismanto
 


Posting Komentar