-->

Ads (728x90)

 

Gelar Bakti Sosial, Polres Karimun Distribusikan Air Bersih kepada Warga
Personel Polres Karimun saat mendistribusikan air bersih kepada warga di Jalan Telaga Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kamis (12/6/2024) (Ist/Andre Zuhriansyah)

By James

KARIMUN,Peristiwanusantara.com -  Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Karimun menggelar bakti social dengan dengan mendistribusikan air bersih kepada  warga di Jalan Telaga Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kamis (12/6/2024).

Air bersih itu diangkut dengan menggunakan mobil Armoured Water Cannon (AWC), bahkan Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus ikut turut mendistribusikan air bersi tersebut kepada warga bersama Kasat Samapta Polres Karimun, Kasi Pem. Kelurahan Sungai Lakam Barat  Herianto, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Ketua RT setempat.

Disela-sela kegiatan, Kapolres Karimun kepada wartawan mengatakan air bersih yang didistribusikan kepada warga sekitar 10 ribu liter.

Pendistribusikan air bersih ini, kata Kapolres atas laporan dari masyarakat yang menyebutkan sangat memerlukan air bersih akibat tersendatnya / tidak terjangkau aliran PDAM.

"Semoga dengan adanya pendistribusian air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat serta dapat meringankan beban masyarakat dalam keperluan air bersih dan kegiatan ini bisa membangun kedekatan kepolisian dengan masyarakat,” kata Kapolres Karimun. 

Ia menyebut masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Barat sangat kekurangan air bersih untuk dikonsumsi.

"Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak dikonsumsi karena keruh dan berwarna,” tutup Kapolres Karimun.

Di tempat yang sama, Ketua RT 001 Sahabudin, mengucapkan terima kasih kepada Polres Karimun yang telah memberi bantuan air bersih untuk masyarakat dikarenakan tidak terjangkau aliran PDAM.  (Andre)

Editor : Ismanto

Posting Komentar