-->

Ads (728x90)

Geger !! Buaya Nyantai di Tengah Jalan Raya Dompak
Buaya di tengah Jalan Raya Aisyah Sulaiman, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (26/06) malam. (Angga Prasetio/Peristiwanusantara.com)


By Angga Prasetio
TANJUNGPINANG, Peristiwanusantara.com
- Warga dikejutkan dengan kehadiran sesosok buaya berukuran sedang yang tengah asyik bersantai di Jalan Raya Aisyah Sulaiman, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (26/06) malam.

Menurut Komandan Regu (Dandru) Pos Damkar sektor Dompak, Raja Firmansyah, buaya tersebut pertama kali ditemukan warga pada malam hari sekitar pukul 22.20 WIB di Jalan Raya dekat pembangunan box culfert.

Dari pengamatannya diperkirakan buaya tersebut merupakan buaya muara dengan perkiraan panjang 2,5 sampai 2,8 meter.

"Kebetulan warga yang menemukan buaya tersebut merupakan anggota komunitas pecinta reptil Tanjungpinang, kemudian mereka melapor dan meminta izin untuk ikut mengevakuasi buaya tersebut," kata Raja Firmansyah.



Berkat kerjasama antara petugas Damkar Tanjungpinang dan komunitas pecinta reptil, proses evakuasi berjalan singkat.

"Karena kolaborasi serta peralatan yang mendukung dari komunitas pecinta reptil, kurang dari setengah jam buaya tersebut berhasil kita evakuasi," ujarnya.

Menurut Informasi yang diterimanya, keberadaan buaya pasca dievakuasi sudah  berada di kebun binatang Lagoi, Bintan.

"Informasi yang kita terima dari komunitas hari ini, BKSDA wilayah II Batam sudah mengarahkan buaya tersebut untuk ditangkarkan di kebun binatang Lagoi Bintan," ujarnya. (Angga)


Editor : Ismanto

Posting Komentar