-->

Ads (728x90)

Dukung Sport Tourism Batam, Jefridin Sambut Antusias World Bicycle Day 2024
Sekda Jefridin (kanan) saat menerima audensi Ketua BFB Rizal Saputra dan pegiat sepeda di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2024) (Ist /Peristiwanusantara.com)


By Carles
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Ketua Batam Folding Bike (BFB), Rizal Saputra bersama sejumlah pegiat sepeda di Batam melakukan audensi yang diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd di ruang kerjanya, Jumat (31/5/2024).

Dalam pertemuan itu,  Rizal Saputra yang didampingi oleh dr Ferra, Farid Larengi, Vicky Wahyudi, Endah Susanti, Adin, Novianto dan Reza Fahlevi mengatakan tujuan audensi ini selain bersilaturahmi juga untuk  membahas persiapan  World Bicycle Day 2024.

Menyikapi akan hal tersebut, Jefridin mengatakan dirinya akan ikut serta dalam perayan Hari Bersepeda Sedunia yang ditetapkan PBB tahun 2018 lalu. 

“ World Bicycle Day yang diperingati setiap tanggal 3 Juni, dirayakan di Batam pada hari Minggu, 2 Juni 2024 di Dataran Engkuputri,” katanya.

Ia menyebut bahwa Kota Batam terus berbenah untuk menjadi kota yang ramah pesepeda dan sebagai tujuan sport tourism. Pembangunan infrastruktur, terutama jalan,  memberi ruang untuk pesepeda. Bahkan berbagai kegiatan sepeda, baik nasional dan internasional menjadikan Batam tuan rumah.

“Pemerintah Kota Batam memperhatikan semua pengguna jalan. Tentu akan berefek bagi kelestarian lingkungan,” kata Jefriden.
 
Selanjutnya Jefridin mengatakan bahwa rencana pembangunan yang disiapkan Walikota Batam, Muhammad Rudi selalu memberi ruang untuk pesepeda. Saat ini, pedestrian dan jalur sepeda juga dalam proses finalisasi. 

Ia menyebut bahwa kebijakan dan pembangunan yang memberi ruang untuk pengguna sepeda, secara tidak langsung menempatkan Batam sebagai kota yang ramah sepeda.

“Kejuaraan-kejuaraan sepeda, keramahan Batam untuk wisata sepeda dan sport tourism akan terus kita lanjutkan,” kata Jefridin.

Jefridin mengajak semua komponen untuk mendukung Batam, dan mengajak pemilik sepeda untuk bersama-sama merayakan World Bicycle Day di Batam. (Les)

Editor : Ismanto

Posting Komentar