-->

Ads (728x90)

Diduga Karena Sakit Hipertensi, WBP Lapas Batam Asal Malaysia Meninggal Dunia
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam, Heri Kusrita. (Dedi/Peristiwanusantara.com).

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Seorang warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Batam bernama Ng Peng Chong bin Ng Ru Chen meninggal dunia karena sakit, pada Minggu (9/6/24) kemarin pagi.

Diketahui, pria lanjut usia (lansia) tersebut warga negara Malaysia dengan No Register B1/104/2013. Pria berusia 65 tahun terpidana kasus perkara narkotika, sementara ia dipidana selama 17 tahun lamanya, sedangkan tanggal ekspirasi 05 Desember 2026.

Sebelum meninggal dunia, Ng Peng Chong bin Ng Ru Chen adalah WBP Lansia Lapas Batam dan WBP diletakkan pada blok hunian khusus lansia, penyakit permanen, dan disabilitas.

Kalapas Batam, Heri Kusrita membenarkan kejadian tersebut. Sebelum meninggal dunia, warga binaan tersebut memiliki riwayat penyakit hipertensi dan tensi WBP terkontrol dan rutin diperiksa.

"Selama ini terpidana tersebut sering berobat dan menjalani perawatan intensif akibat penyakit hipertensi yang dideritanya sudah cukup lama," kata Heri Kusrita kepada awak media ini, Selasa (11/6/24).

Ia juga menjelaskan, pihaknya sudah berusaha membawa korban berobat ke RSUD Embung Fatimah Kota Batam. Namun saat dalam perjalanan, beliau meninggal dunia.

"Saat ini jenazahnya masih di RSUD Embung Fatimah Kota Batam, menunggu pihak keluarga untuk menjemput jenazahnya," ujarnya.

Untuk pertanggungjawabannya, katanya, pihak Lapas Batam sudah mengirimkan surat ke konsulat Malaysia, namun sampai saat ini belum ada kabar. Bahkan, selama ini belum pernah pihak keluarga menjenguknya.

"Kita sudah kirim surat ke konsulat Malaysia, namun sampai saat ini belum ada kabar. Korban pun selama di Lapas ini gak pernah dijenguk pihak keluarga korban. Makanya kita masih menunggu kabar dari konsulat Malaysia untuk proses selanjutnya," katanya lagi. (De)

Editor : Ismanto


Posting Komentar