-->

Ads (728x90)

Di Karimun Tingkat Kelulusan SD dan SMP Sederajat Mencapai 99 %
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sugianto (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah
KARIMUN, Peristiwanusantara.com
– Tingkat kelulusan di Kabupaten Karimun Tahun Ajaran (TA) 2023/2024 sangat memuaskan, untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat yang swasta dan negeri mencapai 99,89 persen, tingkat SMP sederajat yang negeri dan swasta mencapai  99,97 persen.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sugianto ketika dikonfirmasi mengatakan dari 12 kecamatan di Kabupaten karimun jumlah total seluruh siswa 3.621 orang. Tiga orang siswa dinyatakan tidak lulus. Jadi jumlah total yang lulus 3.618 siswa atau sekitar 99,89 %.

Sedangkan untuk tingkat SMP sederajat baik negeri dan swasta jumlah seluruh siswanya sebanyak 3.727 siswa. Satu orang siswa tidak lulus. Jadi total seluruh siswa yang lulus 3.726 siswa atau sekitar 99,97 %.

 “ Siswa yang tidak lulus itu lantaran tidak mengikuti ujian, disebabkan berhenti sekolah dan ada yang sudah meninggal dunia,” kata Sugianti, Selasa (11/6/2024).

Sugianto meminta agar seluruh siswa yang telah dinyatakan lulus agar tidak terlalu bereuforia dan fokus untuk menempuh pendidikan di tingkatan yang lebih tinggi.

"Perjalanan masih sangat panjang, teruslah fokus belajar dan menempuh pendidikan serta terus berkarya dan berinovasi," tutupnya. (Andre )

Editor : Ismanto

Posting Komentar