-->

Ads (728x90)

Deteksi Dini Penularan HIV/AIDS, Rutan Batam Gandeng Puskesmas Sei Langkai Periksa VCT Warga Binaan
Warga binaan saat mengikuti pemeriksaan VCT di Klinik Pratama Rutan Batam, Rabu (26/6/24)(Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
– Untuk mencegah penularan HIV/AIDS, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam bekerja sama dengan Puskesmas Sei Langkai melakukan pemeriksaan kesehatan VCT (Voluntary Counseling and Testing) bagi warga binaan, bertempat di Klinik Pratama Rutan Batam, Rabu (26/6/24) kemarin.

Warga binaan yang mengikuti pemeriksaan kesehatan VCT HIV/AIDS tersebut sebanyak 100 orang. Warga binaan tersebut tidak saja mengikuti pemeriksaan kesehatan dan skrining test HIV/AIDS, tetapi juga penyuluhan tentang penularan HIV/AIDS.

Karutan kelas IIA Batam, Faisal G Putra mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS bagi warga binaan.

"Ini merupakan bagian dari upaya Rutan Batam untuk meningkatkan kesadaran tentang HIV/AIDS di kalangan warga binaan. Kemudian edukasi mengenai risiko penularan, cara pencegahan, dan tindakan pengobatan diberikan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat," ujar Karutan Batam.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa kegiatan pemeriksaan VCT HIV/AIDS ini merupakan langkah awal yang positif dalam memperkuat layanan kesehatan bagi warga binaan.

Dengan adanya pemeriksaan dan penyuluhan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya pencegahan dan penanganan HIV/AIDS dapat meningkat serta tercipta lingkungan yang lebih sehat dan aman di Rutan Batam. (De)


Editor : Ismanto
 


Posting Komentar