-->

Ads (728x90)

Cegah Pengunjung Lakukan Bunuh Diri, Polisi Tingkatkan Patroli Pengamanan di Jembatan Barelang
Kapolsek Sagulung Iptu Donald Tambunan  (Dedi/Peristiwanusantara.com).


By Dedi Manurung
BATAM, Peristiwanusantara.com
– Jajaran Polsek Sagulung terus meningkatkan patroli pengamanan dan pengawasan di sepanjang Jembatan Barelang. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,

Pengawasan dan pengamanan tersebut bukan hanya dilakukan oleh jajaran Polsek Sagulung, akan tetapi juga dibantu jajaran Polsek Batuaji dan Polsek Galang, untuk melakukan patroli cipta kondisi di seputaran Jembatan Barelang.

"Iya benar, kita tiap malam melakukan patroli. Kita bersama petugas Ditpam BP Batam untuk sama-sama mengawasi aktivitas pengunjung di sekitar lingkungan jembatan tersebut. Kami juga menyampaikan kepada pedagang di sana, apabila melihat ada pengunjung tingkahnya yang aneh, agar langsung ditegur, kemudian segera menghubungi kami," kata Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, Senin (10/6/24).

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, tim patroli Polsek Sagulung dan Galang standby di sekitar lokasi jembatan yang ada. Mereka mengawasi setiap gerak gerik pengunjung.

“Kita juga pastikan tidak ada pengunjung yang melewati pagar batas jembatan. Kalau ada yang keluar dari pagar jembatan akan kita beri peringatan. Kita juga memberikan kenyamanan kepada para pengunjung," kata Donald.

Tim patroli Polsek Galang dan Bulang juga rutin mengawasi aktifitas pengunjung hingga ke Jembatan VI Barelang agar tidak ada pengunjung yang keluar dari pagar pembatas jembatan.

“Kita juga sudah pasang spanduk imbauan untuk tidak melakukan aksi bunuh atau nongkrong di atas jembatan apalagi keluar dari pagar pembatas jembatan,” ujar Kapolsek Galang Iptu Alex Yasral.

Seperti diketahui belakangan ini banyak sekali upaya bunuh diri dengan cara terjun dari Jembatan Barelang. Ada yang terjun dan meninggal dunia, ada juga yang berhasil diselamatkan. Percobaan bunuh diri dua wanita dalam sepekan ini misalkan bukti bahwa masih banyak masyarakat yang berniat untuk mengakhiri hidupnya dari atas Jembatan Barelang.

“Banyak kejadian aksi bunuh diri dan percobaan bunuh diri loncat dari atas Jembatan. Kita memang rutin melakukan pengawasan dan patroli tapi kadang tidak bisa mengawasi semuanya dalam waktu yang bersamaan. Kita pasang spanduk imbauan ini agar siapapun yang hendak bunuh diri di sini bisa diingatkan kembali. Semoga tak ada lagi kasus bunuh diri ke depannya,” kata Alex Yasral.

Spanduk yang bertuliskan imbauan dan peringatan untuk tidak bunuh diri terpasang dipasang di seluruh jembatan yang ada di Jalan Trans Barelang, mulai dari Jembatan Tengku Fisabilillah atau Jembatan I, Jembatan Nara Singa atau Jembatan II, Jembatan Raja Ali Haji atau Jembatan III, Jembatan Sultan Zainal Abidin atau Jembatan IV, Jembatan Tuanku Tambusai atau Jembatan V dan Jembatan Raja Kecik atau Jembatan VI. (De)

Editor : Ismanto

Foto :

Posting Komentar