-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Resmikan SPBE Karimun dan Dermaga Bongkar Muat Curah
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (kemeja putih) saat meresmikan SPBE di kawasan Sememal, Kelurahan Pasir Panjang, Kamis (6/6//2024) (Andre Zuhriansyah/Peristiwanusantara.com)

By Andre Zuhriansyah

KARIMUN, Peristiwanusantara.com
  - Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Executive General Manager (EGM) PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Freddy Anwar meresmikan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPBE).

Peresmian SPBE yang terletak di kawasan Sememal, Kelurahan Pasir Panjang ini, ditandai dengan pemotongan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Karimun dan Freddy Anwar, Kamis (6/6//2024) pagi.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan beroperasinya SPBE yang dikelola oleh PT.Palugada Karimun Sejahtera ini diharapkan dapat meminimalisir kelangkaan gas elpiji berukuran 3 kilogram.
SPBE Karimun ini, katanya, memiliki daya tampung 350 metrik ton gas, hal ini tentunya mencukupi ketersediaan gas elpiji untuk masyarakat.

Seperti diketahui, selama ini pengisian gas elpiji untuk Kabupaten Karimun dilakukan di SPBE Tanjung Uban, Bintan sehingga memakan waktu pengangkutan.

"Kalau dulu diisi ke SPBE Tanjung Uban dan otomatis memakan waktu. Sekarang liquid atau gasnya diantar di Karimun lalu dikelola disini jadi bisa lebih cepat didistribusikan ke pangkalan," katanya.

Setelah SPBE ini beroperasi, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun akan melakukan rapat bersama pihak-pihak terkait guna menentukan Harga Enceran Tertinggi (HET) gas elpiji terbaru di Karimun.

"Mudah-mudahan dengan adanya SPBE ini dapat meningkatkan kontribusi ke daerah melalui PAD, tetapi yang paling terpenting mengutamakan pelayanan sehingga tidak ada lagi masyarakat mengantri," tutupnya.

Setelah meresmikan SPBE ini, Bupati Karimun langsung bertolak ke Pelabuhan Parit Rempak untuk meresmikan Dermaga Bongkar Muat Curah atau Kering milik PT.Pelabuhan Karimun (Persorada). (Andre)


Editor : Ismanto

Posting Komentar