-->

Ads (728x90)

Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutupi Akses Jalan di Kavling Saguba Sagulung Batam
Camat Sagulung, Hafiz bersama Lurah Sei Binti, Jamil saat membantu warga mengevakuasi pohon tumbang di Kavling Saguba blok D 1 RT02 / RW05 Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Jumat (21/6) (Ist/Dedi).

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com
- Hujan deras yang disertai angin kencang membuat beberapa pohon tumbang tepatnya di Kavling Saguba blok D 1 RT02 / RW05 Kelurahan Sei Binti, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada Jumat (21/6).

Tak hanya pepohonan, diketahui juga banyak spanduk yang berada di pinggir jalan raya tumbang akibat angin kencang pada pagi tadi. Selain itu juga, batu miring seperti perumahan PGRI Sagulung longsor akibat hujan deras.

Mendapat laporan peristiwa tersebut, Camat Sagulung, Hafiz bersama Lurah Sei Binti langsung turun ke lokasi kejadian untuk membersihkan puing pohon sembari menghubungi pihak Perkimtan Kota Batam.

"Setelah dapat informasi dari warga setempat, kita pun langsung turun ke lokasi untuk meninjau pohon yang tumbang. Namun beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa hanya saja, rumah tertimpa pohon, akibatnya rusak ringan," kata Lurah Sei Binti, Jamil saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (21/6/24).

Sementara itu, Camat Sagulung, Muhammad Hafiz Rozie mengatakan, akibat pohon tumbang sempat menghalangi akses jalan di kawasan tersebut. Namun langsung kita eksekusi bersama pihak Perkimtan Kota Batam.

“Kita dapat informasi ada pohon tumbang akibat cuaca buruk (kencang) dan hujan. Kita pun langsung koordinasi dengan Perkimtan untuk membersihkan puing-puing pohon tersebut, agar akses jalan bisa dibuka kembali,” ujarnya.

Menurutnya, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. “Alhamdulillah korban jiwa tidak ada,” imbuhnya lagi.

Hafiz juga mengimbau masyarakat Sagulung untuk tetap waspada terhadap potensi cuaca yang buruk. Jika ada pohon besar dapat melaporkan ke pihak terkait agar dilakukan pemangkasan pohon.

"Tetap waspada terhadap potensi cuaca buruk. Laporkan ke kita jika ada pohon besar yang menggangu akses jalan serta keselamatan masyarakat," papar dia. (De)


Editor : Ismanto



Posting Komentar