-->

Ads (728x90)

20 Orang WBP Lapas Batam Ikuti Pelatihan Pengelasan
Kabid Pelatihan Kerja Dinas Tenaga kerja Kota Batam, Moh Zani didampingi Kalapas Batam, Heri Kusrita menyerahkan pakaian safety kepada WBP Lapas Batam yang mengikuti pelatihan pengelasan di aula Sahardjo Lapas Batam, Kamis (20/6/24) (Dedi /Peristiwanusantara.com)

By Dedi Manurung

BATAM, Peristiwanusantara.com – Sebanyak 20 orang Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) Lapas kelas IIA Batam mengikuti pelatihan bidang pengelasan yang digelar di aula Sahardjo Lapas Batam, Kamis (20/6/24).

Kegiatan yang digelar untuk meningkatkan skill WBP Lapas, juga dihadiri oleh Kabid Pelatihan Kerja dan Kasi Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Batam, dan dari LPK Sumber Ilmu Batam.

Pembukaan kegiatan diawali dengan laporan oleh Kasi Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Batam yang menjelaskan tentang kegiatan kerja tentang maksud dan tujuan dari pelatihan ini setelah itu dilanjutkan arahan dari Kabid Pelatihan Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Batam.


 
"Seperti yang kita ketahui di Kota Batam yang dikenal sebagai kota industri ini, tentunya banyak peluang kerja bagi masyarakat Kota Batam. Oleh karena itu, skill kemandirian harus kita tingkatkan," ujar Kabid Pelatihan Kerja Dinas Tenaga kerja Kota Batam, Moh Zani.

"Alhamdulillah di Lapas Batam ini kegiatan pembinaan kemandirian itu dapat terlaksana dengan dukungan petugas Lapas Batam. Semoga kelak saudara warga binaan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pelatihan ini di dunia kerja ketika bebas nantinya," tambahnya.

Kalapas Batam, Heri Kusrita juga berharap seluruh warga binaan dapat maksimal mengikuti kegiatan yang berlangsung. Sehingga output dari pelatihan ini diharapkan dapat berguna untuk kedepannya dengan membuka usaha sendiri dengan skill yang telah didapatkan.

Pada pelatihan ini, warga binaan akan mendapatkan sertifikat dari LPK yang diketahui oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam sebagai bukti telah menyelesaikan pelatihan pengelasan ini.

"Semoga dan diharapkan warga binaan dapat maksimal mengikuti kegiatan yang berlangsung. Sehingga output dari pelatihan ini diharapkan dapat berguna untuk ke depannya dengan membuka usaha sendiri dengan skill yang telah didapatkan," singkatnya Heri Kusrita. (De).


Editor : Ismanto

Posting Komentar